Sajikan Rabeg Hingga Sate Bandeng, Chef Hotel The Royale Krakatau Cilegon Raih Medali Emas

127

BISNISBANTEN.COM – Prestasi membanggakan kembali diraih salah satu hotel ternama di Banten, yakni Hotel The Royale Krakatau Cilegon baru-baru ini. Pada ajang bergengsi Indonesia Salon Kuliner Cooking Competition 2019, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta (24-27/7), Chef andalan The Royale Krakatau Hotel yakni Chef Irwan Maulana dan Tri Handoko berhasil meraih medali emas pada katagori Plated Food Display Kelas Lasehan Nusantara.

General Manager Commerciar & Property The Royale Krakatau, Mila Wulansari mengatakan, pada ajang Indonesia Salon Kuliner Cooking Competition kali ini, pihaknya menargetkan medali perak. Namun siapa sangka, dengan persiapan yang matang, pihaknya berhasil melewati target yang telah ditetapkan.

Menurut Mila, Chef Irwan Maulana mengusung tema “Banten Bangkit”, yang mengangkat kuliner khas Banten pada menu lasehan seperti nasi bakar solempat, rabeg kambing, buroq kulit tangkil udang, urap rumput laut, hingga sate bandeng dan sambal honje.

“Ditambah lagi dengan menu makanan ringannya ada kue ceur dan jojorong yang menggoyang lidah, Alhamdulillah hasilnya maksimal dan kami mendapatkan skore tertinggi yakni 94,50, dan medali emas berhasil kita raih,” ujar Mila kepada awak media di Cilegon, pada acara Forum Afternoon Tea, di Chrysoberil Lounge, Senin (29/7).

Sementara, Hotel Eksekutif Manager The Royale Krakatau Elok Sofa. R menambahkan, di ajang tahunbIndonesia Salon Kuliner Cooking Competition tahun ini, pihaknya mengirimkan tim terbaik di empat kategori kelas. Katagori pertama yakni Plated Food Display Kelas Lasehan Nusantara, kedua Plated Food Display Kelas Course Set Dinner Menu, ketiga Plated Food Display Kelas Indonesia Tumpeng, dan katagori keempat Artistic Display & Practical Kelas Ice Carving.

“Untuk kategori pertama kita raih medali emas, katagori kedua kita dapet juara harapan, katagori ketiga kita berhasil meraih bronze medal atau medali perunggu, dan katagori keempat juga dapet medali perunggu. Kami bersyukur sekali, ajang ini sangat bergengsi, karena diikuti oleh chef-chef dari luar negeri juga, dan jurinya juga ada yang dari luar negeri. Kami sangat senang, karena ini juga akan mengangkat nama Banten dan Cilegon,” pungkas Elok. (AHR)