Diingatkan Jangan Nambah Pesaing, Pengusaha Kaos Sablon Ini Bahagia Beri Pelatihan

66

 

BISNISBANTEN.COM – Pengusaha Sablon dan Kaos asal Cilegon, nampak bahagia bisa memberikan pelatihan menyamblon untuk para remaja dan pemuda di kota Kelahirannya. Menurut Owner Surga Kaos ini, mengaku merasakan kebahagiaan tersendiri, saat dapat berbagi ilmu dengan sesama, khususnya ilmu wirausaha sablon kaos.

Dirinya juga mengaku, tidak takut akan dampak dari memberikan pelatihan tersebut, yaitu akan bertambahnya persaingan usaha sablon kaos. “Banyak teman pengusaha yang mengingatkan saya begitu (jangan nambah pesaing), tapi saya tetap terima tawaran mengisi pelatih sablon kaos, karena kebahagiaan Hakiki itu terletak pada berbagi,” ujarnya kepada bisnisbanten.com.

Baru-baru ini, dirinya bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon untuk memberikan Pelatihan Masyarakat Bidang Usaha Mandiri, tentang pelatihan sablon kaos. “Pelatihan itu berlangsung jelang akhir Juli kemarin, ada 32 peserta,” kata pemuda pria kelahiran 17 Juni 1991.

Pelatihan tersebut pun bukanlah yang pertama kali ia lakukan. Sebelumnya, Firdaus dan kru-nya telah melakukan berbagai pelatihan serupa. “Kita itu sudah ada 5 angkatan, sudah lima kali mengadakan pelatihan selama beberapa tahun kebelakang,” tuturnya.

Pelatihan pertama, lanjut Firdaus, bekerjasama dengan PT Mitsubitsi Chemichal Indonesia (MCCI) pada 2016, lalu dengan Kelurahan Bagendung Kecamatan Cilegon. “Kemudian bekerjasama PT MCCI lagi, yang keempat dengan Dinas Pendidikan, dan yang terakhir kerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Cilegon. Total kami sudah memberikan pelatihan menyamblon kaos kepada lebih dari 100 orang pemuda,” pungkas Firdaus. (AHR)