Banten24

Wujudkan Pelayanan Terbaik, Sekda Cilegon Minta Pegawai Evaluasi Diri

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Cilegon mengadakan Sosialisasi Pelayanan Publik dalam rangka Kompetisi Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Bappeda Kota Cilegon, Kamis ( 20/9).

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati mengatakan, pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon harus memiliki tingkat kematangan diri dalam setiap pekerjaan. Lebih lanjut, Sari juga mengajak pegawai Pemkot Cilegon mengimplementasikan melalui pekerjaannya.

“Kata kunci yang perlu kita cermati bersama untuk kita implementasikan adalah kemampuan mengaktualisasikan diri melalui pekerjaannya, sifat kemandirian, serius dan tekun dalam bekerja, serta memiliki integritas dan rasa tanggung jawab terhadap pekerjaannya,” ujarnya.

Advertisement

Sari juga meminta agar mengevaluasi tingkat kematangan diri dalam hal pelayanan publik. Menurutnya, evaluasi tingkat kematangan diri dalam hal pelayanan publik juga perlu dilakukan, karena setiap ASN sudah sepatutnya mengintropeksi diri apa yang menjadi penyebab kurang baiknya kinerja pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

“Sehingga upaya yang telah kita laukakan, anggaran yang telah kita keluarkan, sarana dan prasarana yang kita berikan, belum sepenuhnya mendapat tempat dihati masyarakat belum terpuaskan,” katanya.

Sari juga menantang kepada pegawai Pemkot Cilegon untuk menyusun konsep budaya kerja yang baik. “saya menantang pada bagian organisasi dan reformasi birokrasi untuk menyusun sebuah konsep budaya kerja Pemerintah Kota Cilegon,” pungkasnya. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA