Wasiat 9 Tokoh Sukses Dunia yang Membakar Semangat Bisnis Anda

- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM — Setiap kesuksesan yang kita dapat saat menjalani pekerjaan atau karir bisa dimulai dari tekad yang sudah ditanamkan di dalam pikiran. Salah satunya adalah dengan belajar dari pengalaman orang lain.

Seringnya, kurangnya semangat jadi hambatan mencapai tujuan. Padahal banyak kata-kata bijak tokoh dunia berpengalaman dan raih kesuksesan untuk jadi motivasi dan bangkitkan semangat.

Tidak perlu bertemu dengan mereka langsung. Dengan membaca tulisan-tulisan atau buku-buku yang bercerita tentang pengalaman para tokoh sukses dunia ini kita pun bisa mendapatkan pelajaran berharga.

Selain tulisan dan buku-buku yang berisikan tentang kisah sukses para tokoh dunia, beberapa dari mereka yang kini masih ada juga sering terlihat hadir dalam berbagai acara-acara resmi untuk berbagi semangat dan pengalamannya.

Tidak jarang dalam acara-acara ini para tokoh dunia ini lebih bebas “mengekspresikan” diri mereka. Ekspresi ini tertuang dalam rangkaian kata-kata motivasi yang mereka ucapkan.

Jika didalami, setiap kata yang disampaikan dari tokoh-tokoh dunia yang sudah sukses ini sebuah gambaran dari apa yang mereka sudah mereka lakukan. Tidak jarang pula setiap kata yang diungkapkan menjadi sebuah kata-kata yang sarat dengan makna, termasuk mendorong semangat kita untuk terus sukses.

Lalu, seperti apa kata atau ungkapan bijak yang mampu mendorong kita untuk terus sukses dalam pekerjaan?

Henry Ford, pendiri Ford Motor Company

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh yang satu ini. Pendiri Ford Motor Company yang berada di Amerika Serikat ini pernah berujar, “Tidak ada pekerjaan yang susah jika membaginya menjadi pekerjaan-pekerjaan kecil.”

Ungkapan ini tentunya mengajarkan kita bagaimana cara mengatur sendiri sendiri dan bagaimana cara kita bekerja. Dari hal kecil ini kita dapat belajar, jika sudah berhasil menemukan tentang bagaimana mengelola pekerjaan di kantor, kita dapat lebih tenang dan siap dalam dalam situasi pekerjaan apa pun.

Thomas Alfa Edison, pendiri General Electric

Menjadi seseorang yang memberikan inspirasi untuk banyak kepentingan di dunia bisa dimulai dari hal kecil, contohnya adalah Thomas Alfa Edison. Penemu mesin telegraf dan fonograf serta pendiri perusahaan General Electric ini memiliki banyak pengalaman yang akan membantu kita untuk terus mencapai kesuksesan dalam pekerjaan.

“Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan, saat mereka menyerah!” merupakan salah satu ungkapan Thomas Alfa Edison yang mengajak untuk tidak terus larut dalam kegagalan ketika sedang berusaha menampilkan hasil terbaik saat bekerja.

Kata-kata bijak Thomas Alfa Edison lainnya yang paling kita ingat adalah tentang bagaimana mengajak kita untuk selalu bekerja keras demi kesuksesan di masa depan nanti.

“Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan,” begitu ungkapan Thomas Alfa Edison yang mengajak kita untuk selalu bekerja keras.

Meskipun memiliki tingkat kejeniusan yang diatas rata-rata dengan penemuan-penemuan yang sudah dihasilkannya, Thomas Alfa Edison tetap mengajak siapa saja untuk selalu bekerja keras agar sukses mencapai impian yang diinginkan, termasuk saat berada di dunia kerja.

Helena Rubinstein, pendiri Helena Rubinstein

Mungkin masih banyak yang belum tentang Helena Rubinstein. Wanita yang lahir 25 Desember 1872 ini adalah pendiri perusahaan kosmetik terkenal dunia, Helena Rubinstein.

Melalui ungkapan, “Kerja keras membuat ide terus bermunculan dari pikiran dan jiwa saya.” Helena membuktikan bekerja keras adalah salah satu kunci sukses kita dalam pekerjaan.

Bill Gates, pendiri Microsoft

Jika ingin sukses dalam pekerjaan atau ingin mencapai karir terbaik dalam kehidupan, menjadi diri sendiri adalah hal yang sangat penting dalam membangun karakter saat bekerja.

Pesan ini disampaikan oleh Bill Gates, pendiri perusahaan komputer Microsoft. “Jangan membanding-bandingkan dirimu dengan semua orang di dunia ini. Jika kamu melakukannya, itu sama saja dengan menghina dirimu sendiri,” ungkapnya pada sebuah kesempatan.

Hal yang ini memberikan kita gambaran bahwa untuk mencapai kesuksesan dalam karir atau pekerjaan, sebisa mungkin menjadi diri kita sendiri dan jangan terlalu cepat untuk membandingkan diri kita sendiri dengan orang lain untuk mencapai atau mengukur sebuah kesuksesan.

Niklas Zennström, Co-Founder Skype

Kata-kata bijak selanjutnya yang bisa kita jadikan sebagai motivasi dalam bekerja adalah mengikuti apa yang diungkapkan oleh Niklas Zennström.

Salah satu pendiri layanan Video Call Skype ini mengatakan, “Jika Anda ingin menjadi seorang pengusaha, itu bukan pekerjaan, itu gaya hidup. Hal ini mendefinisikan Anda.”

“Lupakan liburan, pulang pukul 6 sore hal terakhir di malam hari Anda akan mengirim email, hal pertama di pagi hari Anda akan membaca email, dan Anda akan bangun di tengah malam. Tapi itu sangat bermanfaat, karena Anda memenuhi sesuatu untuk diri sendiri,” lanjutnya.

Ungkapan ini lebih ditujukan kepada seseorang yang ingin sukses dalam mengelola usaha atau bisnis sendiri. Akan tetapi ungkapan ini juga bisa diterapkan bagi kita yang sedang mengejar kesuksesan dalam pekerjaan.

Bekerja keras dan fokus adalah salah satu kunci untuk bisa menjadi sukses dalam setiap pekerjaan atau bisnis yang kita kelola.

Walt Disney, pendiri Disney

“Semua mimpimu akan terwujud asalkan kamu punya keberanian untuk mengejarnya.” Ini ungkapan yang diberikan oleh Walt Disney bagi kita yang sedang bermimpi menemukan kesuksesan dalam karier.

Menurut Walt Disney, keberanian adalah salah satu hal penting yang kita perlukan jika ingin mencapai kesuksesan. Dengan keberanian kita bisa belajar mengenal apa yang baik atau tidak untuk dilakukan untuk pekerjaan.

Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook

“Risiko terbesar adalah tidak mengambil risiko apa pun. Dalam dunia yang berubah dengan cepat, satu-satunya strategi yang dijamin gagal adalah tidak mengambil risiko.”

Selain kegagalan, risiko adalah hal yang sering kita temukan saat ingin mencapai sebuah karir yang sukses. Mark Zuckerberg, mengungkapkan keragu-raguan dalam menentukan keputusan serta pilihan yang memiliki risiko menjadi salah satu halangan dalam mencapai sebuah sukses.

Oleh karena itu jika kita pernah menyesali sebuah keputusan yant idak diambil meskipun memiiki risiko namun ternyata sukses berhentilah untuk ragu-ragu.

Risiko adalah hal yang harus dilalui ketika ingin mencapai kesuksesan, dan pesan ini yang ingin disampaikan oleh Mark Zuckerberg.

Jan Koum, pendiri dan CEO WhatsApp

Pernahkah sekali saja dalam pekerjaan kita akan melakukan hal yang benar dan berhasil memberikan kepuasaan untuk diri sendiri dan juga lingkungan pekerjaan?

Hal yang sama juga pernah terjadi pada Jan Koum, pendiri sekaligus CEO WhatsApp, aplikasi pesan singkat yang populer di dunia. Pada suatu kesempatan Jan Koum mengatakan, “Saya ingin mengerjakan sesuatu dan mengerjakannya secara benar.”

Bekerja saja tidak cukup agar bisa sukses dalam karir. Namun, melakukannya dengan benar dan tepat adalah salah satu hal penting yang dilakukan. Ungkapan bijak dari Jan Kopun setidaknya memberi pelajaran kepada kita, jika ingin sukses maka lakukan pekerjaan dengan benar.

Oprah Winfrey, presenter TV

Mendengar nama Oprah Winfrey, kita pasti sudah mengenal acara khususnya di salah satu televisi Amerika. Namun, siapa sangka kesuksesan itu berawal dari kegagalannya dan pernah dipecat sebagai pembawa acara berita televisi.

“Kegagalan adalah batu loncatan menuju kesuksesan,” ungkapnya. Siapa sangka ungkapan dari Oprah Winfrey ini benar menjadi kenyataan. Setelah dipecat Oprah Winfrey sempat menjadi pembawa acara berita televisi di pagi hari, hingga akhirnya membuat sebuah acara televisi bernama Oprah Winfrey Show yang sangat sukses.

Berkali-kali gagal membuat Oprah Winfrey kini bisa menuai kesuksesan. Bekerja dan fokus serta menjadi diri sendiri adalah gambaran umum seorang Oprah sehingga bisa menjadi salah satu orang paling berpengaruh dan dikenal dunia saat ini. (red)


Lihat artikel asli

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,048FansSuka
854PengikutMengikuti
31PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

BI Tekankan Pentingnya Sinergi Kebijakan dan Kerja Sama untuk Mendorong Pemulihan Ekonomi

BISNISBANTEN.COM -- Dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19, Bank Indonesia menekankan pentingnya sinergi antara kebijakan domestik dan kerja sama internasional untuk meningkatkan resiliensi...

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal, BEI Gelar CMSE 2020 Secara Virtual

BISNISBANTEN.COM -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT KustodianSentral Efek Indonesia (KSEI), dan PT Kliring Penjaminan...

Toyota Hadirkan New Innova

BISNISBANTEN.COM -- Toyota melengkapi series produk Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV) dengan meluncurkan New Kijang Innova. Varian market leader di segmennya tersebut kini tampil lebih kokoh dan...

Hujan Hadiah dan Keseruan Warnai bjb Cycling DigiCash V-Ride Series 5

BISNISBANTEN.COM - Perhelatan lomba sepeda bjb Cycling DigiCash V-Ride Series 5 berlangsung meriah. Seri pamungkas sekaligus penutup ajang sepeda virtual bank bjb...

Raffi dan Gigi Rayakan Anniversarry Enam Tahun ke Labuan Bajo

BISNISBANTEN.COM -- Pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Gigi) merayakan enam tahun pernikahannya dengan berlibur ke Labuan Labo, Nusa Tenggara Timur...
- Advertisement -
- Advertisement -

BACA JUGA

Tiga MUA Cantik dan Hits Serang Kolaborasi Rias Pengantin

BISNISBANTEN.COM -- Ketiga Make up Artist (MUA) cantik dan hits asal Serang yakni Iis Yunerli, Aku Poppy, dan Agiesonia berkolaborasi merias model...

Neraca Perdagangan Indonesia Kembali Surplus

BISNISBANTEN.COM -- Neraca perdagangan Indonesia September 2020 kembali mencatat surplus sebesar 2,44 miliar dolar AS. Perkembangan ini melanjutkan surplus bulan sebelumnya sebesar...

Bantu Sambung Listrik Warga Tidak Mampu, PLN Gelar Virtual Charity Run and Ride

BISNISBANTEN.COM -- Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-75, PLN menggandeng Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) menggelar kegiatan virtual charity run and ride...

Suku Bunga Acuan BI Tetap 4,00%

BISNISBANTEN.COM -- Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 12-13 Oktober 2020 memutuskan untuk mempertahankan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 4,00%,...

Toyota Hadirkan New Innova

BISNISBANTEN.COM -- Toyota melengkapi series produk Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV) dengan meluncurkan New Kijang Innova. Varian market leader di segmennya tersebut kini tampil lebih kokoh dan...
- Advertisement -
- Advertisement -