Banten24

Wali Kota Cilegon Minta Anak Berprestasi Diberi Kadeudeuh

BISNISBANTEN.COM —   Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dibawah kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian memiliki perhatian serius terhadap dunia pendidikan, baik formal maupun non formal. Bahkan, Helldy meminta agar anak-anak berprestasi mendapatkan uang kadeudeuh sebagai bentuk perhatian dari Pemkot Cilegon.

“Pemerintah Kota Cilegon sangat peduli dan mensupport terhadap bakat yang dimiliki anak – anak. Oleh karena itu, kami akan memberikan kadeudeuh kepada setiap anak yang bisa membawa prestasi,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian pada acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kelurahan Kebondalem Tahun 2023 di Halaman Kantor Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Senin (6/3).

Helldy menjelaskan, pihaknya telah memberlakukan kebijakan agar para peserta harus sesuai dengan domisili tempat tinggal. “Saya ingin agar para peserta ini asli dari warga sini (Kebondalem-red), bukan dari tempat lain. Kita harus bimbing dan bina SDM sendiri. Insya Allah akan menghasilkan insan yang Qur’ani, sehingga bisa membawa nama baik tempat tinggalnya,” jelas Helldy.

Advertisement

Dalam hal ini, Helldy juga meminta kepada setiap kelurahan agar dapat membuat standarisasi untuk para peserta. “Saya tekankan agar setiap kelurahan dapat menyeleksi para peserta dengan sebaik mungkin. Buat standarisasi, sehingga nanti kita bisa mendapatkan peserta yang berkualitas dan bisa mewakili untuk ikut serta dalam MTQ tingkat kecamatan, Kota, Provinsi hingga Nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia STQ Kelurahan Kebondalem Muhammad Jamhur Efendi menerangkan, STQ bertujuan untuk mencari Qori dan Qoriah terbaik di wilayah Kelurahan Kebondalem. “Saya berharap agar para peserta dapat menunjukan kemampuannya dengan sebaik mungkin. Saya juga berharap generasi muda Kota Cilegon, khususnya Kebondalem ini dapat menanamkan budaya dalam mempelajari dan mencintai Al-Qur’an di dalam kehidupan sehari – hari,” terangnya.

Diketahui, STQ Kebondalem tersebut melombakan 5 cabang dan diikuti sebanyak 70 peserta, diantaranya Tilawah Remaja 11 peserta, Hifdzil Qur’an 1 Juz 15 peserta, Hifdzil Qur’an 5 Juz 4 peserta, Murottal 34 peserta dan Khat Al-Quran 6 peserta. (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com