Lifestyle

Viral! Guru SD Hadang dan Marahi Sopir Bus yang Suarakan Klakson Teloletnya

BISNISBANTEN.COM – Viral di media sosial sebuah video yang merekam aksi seorang guru SD mengamuk dan hadang bus pariwisata yang sengaja membunyikan klakson teloletnya.

Seorang pria yang mengenakan seragam dinas warna cokelat itu geram lantaran bus tersebut membunyikan klaksonnya saat siswa siswinya tengah melaksanan kegiatan belajar.

Insiden itu terjadi di depan sekolah dasar tepatnya di kawasan Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok.

Advertisement

Pria berseragam cokelat PNS tersebut secara berani menghadang dari sisi pengemudi bus yang sedang berjalan sambil menyalakan klakson depan sekolah.

Kebetulan memang sekolah tersebut berada di pinggir jalan raya tempat melajunya para bus pariwisata.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat sang guru tersebut tanpa aba-aba, tiba-tiba saja melompat dan memukul beberapa kali pintu sopir dengan tangan kosong hingga sesaat kemudian bus itu melambatkan lajunya.

“Turun!” teriak guru tersebut sambil memberi peringatan dan mencoba membuka pintu sopir. Guru tersebut lantas menuju ke arah depan dengan maksud memaksa laju bus berhenti dan menegur sopir.

Advertisement

Hal itu dilakukan karena terkadang banyak siswa yang berlarian ke pinggir jalan hanya untuk menyaksikan bus lewat dengan suara teloletnya.

Pihak sekolah mengatakan bahwa sebenarnya sudah ada imbauan untuk para pengendara yang melaju depan SD tersebut untuk tidak menyalakan klakson terlalu keras dan melambatkan kecepatan mengemudinya sebab khawatir terjadi hal yang tak diinginkan.

Terlebih siswa di sana masih tanggung jawab pihak sekolah ketika sedang belajar di sekolah. Sudah jadi tanggung jawab sekolah dan pihak guru di sana untuk menjaga murid-muridnya.

Atas kejadian tersebut, Kasatlantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra mengatakan pihaknya akan menyelidikinya.

Ia juga mengimbau untuk para pengemudi bus harus memperhatikan ketertiban berlalu lintas dan taat pada aturan yang sudah dibuat dengan tujuan keselamatan. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA