Ekonomi

Viral Aksi Warga Israel Hancurkan Bantuan Kemanusiaan dari Warga Dunia Termasuk Ratusan Dus Indomie dari Indonesia untuk Gaza

BISNISBANTEN.COM – Aksi tidak berprikemanusiaan kembali dilakukan oleh para zionis. Kali ini, perilaku warga Israel menginjak-injak dan membuang bantuan makanan dari warga dunia termasuk Indonesia hingga hancur membuat banyak orang di seluruh dunia geram.

Warga Israel menghentikan truk-truk bantuan kemanusiaan yang sedang dikirimkan ke Gaza. Tidak hanya memberhentikan, mereka juga dengan barbar merusak dan membuang-buang makanan dan tepung yang dikirimkan untuk jutaan warga Gaza yang sedang kelaparan.

Salah satu makanan yang dihancurkan oleh warga Israel yang terlihat ialah Indomie dari Indonesia.

Advertisement

Dalam video tersebut terlihat warga Israel juga melemparkan paket makanan ke jalan dan merobek kantong gandum di Tepi Barat.

Beredarnya video warga Israel yang merusak bantuan kemanusiaan tersebut membuat para warganet kesal dan tidak habis pikir dengan sikap Israel baik pemerintah maupun warganya yang memblokade bantuan untuk orang-orang kelaparan di Gaza.

Sejumlah orang menyatakan rasa keprihatinannya pada warga Gaza atas kejadian tersebut. Tak sedikit yang merasa sedih hingga menangis melihat penderitaan yang dirasakan warga Gaza yang terus diserang dan kelaparan.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengaku prihatin bantuan kemanusiaan yang dikirim ke Gaza, Palestina dihambat, termasuk bantuan dari Indonesia.

Advertisement

Menlu meminta pelaku blokade bantuan tersebut ditindak. Ia meminta ada upaya untuk mencegah kejadian tersebut, agar tidak terulang kembali.

“Kita juga melakukan call ke dewan keamanan PBB agar hal serupa tidak terjadi lagi. Kami juga sampaikan agar bantuan keamanan jadi prioritas dan dilakukan disalurkan tanpa hambatan,” pungkasnya.

Para warganet tidak bisa membayangkan akibat dari diblokadenya akses truk bantuan makanan untuk Gaza pada masyarakat di sana.

Mereka juga sangat mengkhawatirkan kondisi warga Gaza di tengah terpaan yang disebabkan warga Israel.

“Bantuan kemanusiaan buat Gaza diinjekin orang Israel, dan yg diinjek adalah our precious indomie kaldu ayam” tulis salah seorang warganet di X.

Selain merasa sedih dengan perlakuan warga Israel, para warganet juga sedih sebab Indomie dinilai mie dengan rasa yang enak namun tak sampai ke tangan warga Gaza, Palestina.

“Sebagai pecinta indomie, saya benci orang-orang ini” tulis warganet. “Indomie lho itu? Sial banget lu pada buang-buang indomie” timpal yang lain lagi.

“Kardus-kardus Indomie yang diperuntukkan untuk warga Gaza dihambur-hamburkan dan dirusak oleh para kera Zionis. Tidak hanya merusak RS punya kita, produk kita pun diinjak-injak sama mereka. Udah gitu ngarep kita buka hub diplomatik sama mereka, najis kau Israel” tulis akun yang lainnya. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA