InspirasiLifestyleYoungpreneur

Vina Hikmatul Huda, Membangun Jejaring Melalui Beragam Usaha Produk dan Jasa

BISNISBANTEN.COM — Menjalankan beragam usaha sekaligus mulai dari penyedia jasa sampai produk makanan, dilakoni Vina Hikmatul Huda. Wakil I Nong Kabupaten Serang 2020 ini sejak lama menekuni dunia usaha melalui Vina Collection pada 2017, Vina Food pada 2019, dan Henna Art pada 2020. Kepiawaiannya dalam public speaking menjadi alasan Vina membuka jasa MC all event pada 2017 dan MC wedding sejak 2019.

Motivasi finalis Nong Banten 2020 menjalankan beragam usaha ini antara lain, membangun social networking, memperluas pengalaman, dan relasi.

“Dan tentunya belajar dari hal-hal baru,” tutur Zetizen Icon 2020 ini.

Advertisement

Duta Fakultas Tarbiyah UIN SMH Banten 2020 ini bilang, segala usaha ini berawal dari hobi. Untuk Vina Collection dulu diajak berdagang membantu ayah di pasar. Kalau Vina Food dari MI atau madrasah ibtidaiyah sering bantu ibu memasak.

“Kalau MC, dulu pas di pondok pesantren setiap minggu diadakan muhadoroh, dari situ bisa MC. Kalau henna art, awalnya hobi nyoret-nyoret tangan sendiri pake Henna, terus iseng-iseng dipost dan alhamdulillah banyak yang suka, sampai banyak yang booking untuk wedding,” cerita remaja asal Ciomas, Kabupaten Serang ini.

Untuk mencari tahu usaha yang dijalankan Vina, bisa cek akun Instagram @vina_collection_ dan @vina_food. Sementara untuk MC dan henna bisa menghubungi akun resmi @vina_huda.

“Kalau untuk job MC & henna, di hari weekend. Untuk Vina Collection setiap hari open order. Nah untuk Vina Food di waktu libur atau senggang tugas kuliah. Jadii alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” tukas Vina menjelaskan cara membagi waktu.

Advertisement

Vina berharap, segala lini usahanya ini tetap berlanjut.

“Mudah-mudahan istiqomah menjalankannya, dan tentunya tak lain mengharap keberkahan dari Allah SWT,” tutup Vina. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.