Info Travel

Villa Ternak Cikerai, Villa Peternakan yang Ramah untuk Liburan dan Berbaur dengan Alam

BISNISBANTEN.COM – Wisata edukasi bertema peternakan bisa menikmati destinasi liburan Anda bersama keluarga maupun murid sekolah tercinta.

Bukan sekedar untuk piknik tetapi juga sambil belajar dan menambah ilmu tentang hewan-hewan ternak.

Cilegon punya loh tempat wisata yang bertema peternakan, namanya Villa Ternak Cikerai. Lokasi wisata ini ada di Jalan Cikerai Pasir Angin, Bagendung, Cilegon. Cukup jauh dengan pusat kota dan jalan utama, sehingga bebas polusi udara.

Advertisement

Villa Ternak Cikerai ini merupakan wisata edukasi pertama di Cilegon yang dibangun sebagai sarana untuk memperkenalkan dan mengajak anak-anak usia dini maupun orang dewasa untuk lebih mencintai alam, hewan dan lingkungan sekitarnya.

Anak-anak maupun orang dewasa yang berkunjung bisa berbaur serta belajar dengan alam.

Pengelola Villa Ternak Cikerai, Iman Setiawan mengatakan untuk tiket untuk masuk ke Villa Ternak Cikerai hanya Rp10.000 per orang.

Advertisement

“Setiap tiket bisa ditukarkan minum atau potongan Rp5 ribu untuk semua transaksi di villa ternak,” ujar Iman Setiawan, Selasa (21/2/2023).

Untuk wahana hewan ternak di sini bisa memberi makan sapi, domba, kelinci, ayam, dan burung. Menghindari rebutan, hewan-hewan tersebut berada di dalam kandang yang cukup luas. Paket harga pakan untuk hewan-hewan tersebut adalah Rp25.000.

“Ada juga kuda, kalau mau berkuda itu dikenakan biaya Rp20 ribu per dua putaran,” kata Iman.

Kemudian ada juga paket edukasi untuk anak sekolah. Paket edukasi ini meliputi menanam sayur, memberi makan hewan ternak (sapi, domba, unggas, kelinci), edukasi siklus hidup hewan, edukasi hewan reptile, memberi susu anak kambing, dan berkuda.

“Nah kalau paket edukasi buat anak sekolah ini dikenakan biaya Rp50 ribu. Itu udah mencakup semuanya, termasuk pemandunya juga,” tutur Iman.

Selain itu, ada juga taman jati untuk bermain anak-anak. Sedangkan untuk orang dewasa biasanya diajarkan bagaimana cara menanam tanaman serta perawatannya.

Bagi Anda yang ingin seharian di sini juga tidak perlu khawatir karena di Villa Ternak Cikerai menyediakan foodcourt yang cukup luas untuk makan. Selain itu juga ada fasilitas umum lainnya yakni toilet, musala, serta tempat parkir yang luas.

Untuk spot foto tentu tak boleh tertinggal. Karena seluruh area farm dapat dijadikan spot foto instagramable. (Dhori)

Advertisement
LANJUT BACA