Lifestyle

Unik dan Punya Banyak Manfaat, Cobain Buah Kimkit Bisa Jadi Referensi Pohon Natal!

BISNISBANTEN.COM – Saat ini, cuaca sedang cerah-cerahnya. Cuaca panas memang enak mengkonsumsi minuman atau buah yang menyegarkan untuk mengobati rasa haus dahaga.

Salah satu buah yang bisa Anda konsumsi di cuaca panas ini ialah buah jeruk karena memiliki kandungan air dan vitamin yang menyegarkan.

Bukan jeruk pada umumnya, jeruk satu ini yaitu jeruk Kimkit atau limeberry. Kehadirannya kini viral kembali menjadi daya tarik dan penasaran bagi masyarakat untuk mencicipi buah ini. Terlebih di momen jelang Natal, buah ini bisa dijadikan sebagai suguhan bahkan hiasan pohon natal Karena pohonnya mirip dengan pohon Natal.

Advertisement

Menariknya, jeruk ini merupakan buah-buahan unik yang ada di Indonesia dengan nama latin Triphasia Trifolia atau yang dikenal dengan limeberry yang tumbuh di negara tropis. Tak heran jika buah ini tumbuh di Indonesia karena memiliki cuaca tropis.

Biasanya, buah jeruk bisa dikonsumsi jika kulitnya sudah dikupas. Namun, buah jeruk Kimkit bisa dimakan berserta dengan kulitnya karena memiliki tekstur kulit yang tipis.

Biasanya, jeruk Kimkit selalu hadir dan banyak diburu pada saat perayaan Imlek. Namun, menjelang Natal ini, bagi Anda yang merayakan hari Natal bisa juga digunakan sebagai hadiah atau pohon Natal nanti untuk dijadikan hiasan.

Selain memiliki keunikan, Jeruk Kimkit juga memiliki manfaat dan khasiat bagi tubuh. Selain menyegarkan, buah Kimkit juga memiliki vitamin dan nutrisi yang alami. Selian buahnya, daun jeruknya juga memiliki manfaat sebagai obat herbal untuk diare. Tertarik coba. (Ismi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.