InspirasiSosok

Ulang Tahun, Ini Cara Pimpinan Bank Panin KCU Serang Memaknainya

BISNISBANTEN.COM — Setiap pertambahan usia selalu dijadikan ajang untuk memperbaiki diri agar bisa selalu menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Ini juga yang dilakukan Branch Manager Bank Panin KCU Serang Muhammad Rony Rochim yang merayakan ulang tahun ke-45 pada 25 November 2020.

Di usia yang mencapai 45 tahun, ia memaknainya dengan menjadi pribadi yang harus pandai bersyukur dengan segala kebaikan yang Allah SWT berikan selama ini terutama saat pandemi seperti sekarang. Ia merasa bersyukur bisa merayakan penambahan usia dan dikelilingi keluarga tercinta dan karyawan yang selalu semangat.


Ia mengungkapkan, di usia saat ini, bukan hal mudah untuk dijalani terkait adanya pandemi covid-19 yang masih berlangsung dan tidak ada kepastian kapan akan berakhir. Meskipun begitu, ia terus semangat dan menjalankan protokol kesehatan dan disiplin.
“Walaupun pandemi, kita harus mampu beradaptasi dengan perubahan dan terus menerapkan 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker,” ungkapnya.

Menurutnya, di tahun ini, mau tidak mau semua orang dituntut untuk beradaptasi dan melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah dilakukan. Ini tentu bukan hal mudah dilakukan. “Ini adalah hidup bahwa tidak ada yang abadi, yang abadilah perubahan itu sendiri,” tuturnya.

Di tengah perekonomian yang mengalami kontraksi, ia mengajak semuanya untuk terus meningkatkan kreativitas agar bertahan di tengah ketidakpastian. “Yang tidak mau berubah dan kreatif akan tertinggal,” kata pria kelahiran Malang, Jawa Timur ini.

Ia berharap, pandemi bisa segera berakhir dan perekonomian pulih kembali. Kita semua juga sehat jasmani dan rohani. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com