EntertainmentHotel

Tya Ariestya Punya Hotel Backpacker dan Hotel Khusus Kucing, Wih Keren!

BISNISBANTEN.COM – Tya Ariestya terhitung suka liburan di Gili Trawangan. Inilah salah satu alasan pesinetron ini berbisnis hotel bareng seorang kenalan pada 2013.

Bukan hotel mewah, bisnis milik Tya Ariestya ini ditujukan untuk backpacker. Kamar di hotel bernama Dua Nina Homestay ini terhitung laris manis terpesan.

Bukan cuma Dua Nina Homestay, Tya Ariestya juga punya hotel untuk kucing loh.

Advertisement

Tya Ariestya membuka Arnamir Cat Hotel & Grooming dengan 20 kamar tamu pada 2020 lalu.

Bernuansa putih, hotel kucing di daerah Jakarta Selatan itu bukan hanya tempat menginap, kucing-kucing di sini juga bisa menikmati fasilitas mandi dan spa.

Ruangan fasilitas spa berada terpisah dengan penginapan. Memiliki tiga ruang yang disekat, ruang mandi bernuansa hitam itu terdiri dari bak yang besar serta shower. Kucing akan menjadi lebih rileks saat mandi karena ruang mandi penuh cahaya dan memiliki pemandangan kota yang indah.

Sama seperti penginapan pada umumnya, hotel kucing juga terdiri dari beberapa tipe. Di antaranya standard room, deluxe room dan president suite untuk kucing-kucing yang ditinggalkan pemilik ke luar kota.

Advertisement

Konsepnya sebenarnya seperti tempat penitipan hewan, namun fasilitasnya dibuat ala-ala hotel.

Berawal dari hobinya merawat kucing, Tya Ariestya memutuskan membuat hotel kucing.

Hotel kucing milik Tya Ariestya ini punya tenaga ahli yang profesional loh.

Saat memasuki hotel, pengunjung dapat langsung melihat deretan kamar hotel setinggi 4 lantai.

Terbuat dari keramik pada setiap sisinya membuat kucing akan sangat nyaman untuk sekedar tiduran di kamar hotel. Uniknya, setiap ‘kamar’ diberi nomor seperti hotel manusia pada umumnya.

Fasilitas seperti wadah makan dan minum beserta isinya juga disediakan di kamar. Kamar hotel juga dilengkapi ‘toilet’. Pada bagian dalam kamar disediakan bak pasir dengan ukuran cukup besar.

Bukan hanya berdiam diri di kamar, kucing yang menginap juga dapat menikmati fasilitas playground yang luas.

Setiap jamnya, beberapa kucing akan dikeluarkan dari kamar untuk diajak bermain.

Para kucing dapat berjalan-jalan di halaman dengan rumput sintetis yang luas.

Menggunakan tembok dari kaca, kucing akan merasa ‘bebas’ ketika bermain di playground meskipun berada di dalam ruangan.

Hotel kucing ini juga menyediakan arena bermain bagi kucing. Tampak beberapa mainan yang terbuat dari kayu dipasang di tembok ruangan. Kucing bisa melompat-lompat di arena bermain atau bahkan bersantai di rumah kayu. (Hilal)

LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.