Banten24Ekonomi

Tinjau Pasar Rau, Mendag Klaim Harga dan Ketersediaan Barang Pokok Stabil

BISNISBANTEN.COM — Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan meninjau harga dan ketersediaan barang pokok di Pasar Rau, Kota Serang, Kamis (28/7/2022). Mendag mengklaim, harga dan ketersediaan barang pokok masih stabil.

Mendag tiba di Pasar Rau sekira pukul 07.00 WIB didampingi Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, dan Walikota Serang Syafrudin. Setibanya di pasar, Mendag langsung menyambangi penjual beras, minyak goreng, daging, dan penjual sayuran.

Zulkifli pun mengklaim, harga barang-barang pokok sudah mulai stabil dan mengalami penurunan. Selain itu, sambung Zulkifli, ketersediaannya juga aman. Seperti cabai rawit merah yang awalnya naik hingga Rp120 ribu per kilogram, kini turun menjadi Rp70 ribu per kilogram. Kemudian, ayam potong yang sempat harganya mencapai Rp50 ribu per kilogram, sekarang turun menjadi Rp35 ribu per kilogram.

Advertisement

Begitu pula sejumlah bumbu dapur, kata Zulkfikli, seperti bawang merah dan bawang putih mengalami penurunan harga dan stabil.

“Bawang merah sempat Rp80 ribu perkilo, sekarang ini sudah Rp40 ribu perkilo. Beras dan daging juga masih stabil,” tegas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Al Muktabar menambahkan, mekanisme pasar saat ini sudah berjalan baik.

“Jika harga mengalami kenaikan ekstrim, maka kami akan gelar operasi pasar,” ancamnya. (Hendra Hermawan/zai)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA