Banten24Mobil

Tingkatkan Sistem Birokrasi, Pemda Serang Jalin Kerja Sama dengan LAN RI

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten Serang jalin kerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) dan Drump Up Laboratorium Inovasi di tahun 2018. Acara penandatangan MoU ini berlangsung di Aula TB Suwandi Pemkab Serang, Rabu (17/1).

Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Adi Suryanto mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kabupaten Serang atas terjalinnya kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Serang.

“Saat ini memang pemerintah memiliki cita-cita yang cukup berat, karena pada tahun yang akan datang menginginkan adanya birokrasi plus yang berkelas dunia,” katanya, saat acara penandatangan MoU dengan Bupati Serang.

Advertisement

Ia menyebutkan, ada persaingan global dari birokrasi kelas dunia salah satunya seperti pada sektor pariwisata. Hal yang akan dilakukan yakni melakukan perubahan besar reformasi birokrasi, terutama di sektor publik. “Bahkan sekarang sudah muncul perkembangan inovasi yang digagas para Aparatur Sipil Negara atau ASN,” lanjutnya.

Sudah ada 18.000 inovasi yang telah digagas oleh Aparatur Sipil Negara atau ASN, bahkan laboratorium inovasi yang akan datang pasti akan diinovasi di Kabupaten Serang.

Sementara menurut Bupati Serang Ratu Tatu Chasana, Serang khususnya Pemda selaku pelayanan masyarakat dituntut untuk ada inovasi-inovasi yang akan mempermudah dan mempercepat pelayanan masyarakat.

“Nah sekarang bisa disebut zaman now, jadi serba IT maka Pemda Serang mau tidak mau harus mengikuti, karena kalau tidak, akan tertinggal,” kata Bupati Serang.

Advertisement

Ia melanjutkan, selama ini Pemda sudah ada inovasi yang dilakukan oleh eselon 4 dan eselon 3.

“Bisa dikatakan inovasinya lumayan banyak. Tapi kami berharap, semoga dengan dilakukan MoU dengan LAN RI ini bisa tertata, terbimbing dan terbina atas apa yang ada di Kabupaten Serang, seperti inovasi yang belum ada pada daerah lain misalnya, bisa kita lakukan lebih cepat juga,” tutupnya. (SYF/NUA)


Penulis : Syifa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com