Info Bisnis

Tingkatkan Pelayanan Pelanggan, PLN UID Banten Lakukan Pemeliharaan Trafo Tanda Padam

BISNISBANTEN.COM — Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Selatan melakukan pemeliharaan trafo pada gardu distribusi tanpa padam.

Pemeliharaan trafo ini dilakukan dengan tujuan menjaga performa trafo agar selalu berada pada kondisi optimal. Uniknya pemeliharaan trafo ini dilakukan tanpa padam sehingga pelanggan tetap dapat menikmati listrik saat pemeliharaan berlangsung.

“Pemeliharaan trafo tanpa padam ini menggunakan UGB (Unit Gardu Bergerak) dengan trafo yang terpasang pada gardu, sehingga pelanggan tidak perlu merasakan pemadaman saat pemeliharaan berlangsung,” ujar Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara Sumarsono.

Advertisement

Sebelumnya, pekerjaan pemeliharaan memerlukan pemadaman di sisi Gardu Induk, namun dengan adanya Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) pemadaman dapat dihindari dan pelanggan tetap dapat dilayani dengan optimal.

Tim PDKB merupakan satuan dari petugas khusus PLN yang melaksanakan pekerjaan pemeliharaan listrik tanpa padam. Selain itu pemeliharaan ini juga support oleh Bidang Teknik dan Layanan Teknik Unit Pelaksana Layanan Pelanggan (ULP) Rangkasbitung

Kedepannya pemeliharaan trafo tanpa padam akan terus dioptimalkan agar keandalan listrik dapat terus terjaga dan pelanggan dapat menikmati listrik tanpa terdampak pemadaman akibat pemeliharaan.

Advertisement

“Pengoptimalan pemeliharaan trafo tanpa padam akan terus dilakukan, sehingga kehandalan trafo tetap terjaga dan pelanggan tidak merasakan padam saat pemeliharaan dilakukan,” tutup Sumarsono. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com