MotorOtomotif

Tingkatkan Kompetensi, SMKN 6 Kota Serang Kunjungi Honda Banten

BISNISBANTEN.COM PT Mitra Sendang Kemakmuran, distributor resmi sepeda motor Honda di wilayah Banten, menerima kunjungan  dari SMKN 6 Kota Serang pada Sabtu, 25 Mei 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman langsung kepada siswa tentang operasional Dealer dan Bengkel Honda serta peluang karir di industri otomotif.

Dalam kunjungan ini, sekitar 80 siswa dari SMKN 6 Kota Serang diajak untuk mengunjungi dealer dan bengkel Honda. Mereka diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung berbagai model sepeda motor Honda yang tersedia di dealer, serta mempelajari proses penjualan dan pelayanan pelanggan yang dilakukan oleh staff dealer.

Selain itu, para siswa juga diajak untuk mengunjungi bengkel Honda. Siswa dapat melihat bagaimana teknisi terampil melakukan perawatan, perbaikan, dan servis sepeda motor Honda. Para siswa juga diberikan penjelasan mengenai pentingnya pemeliharaan rutin dan keamanan berkendara.

Advertisement

Selama kunjungan, PT Mitra Sendang Kemakmuran juga memberikan edukasi safety riding kepada siswa SMKN 6 Kota Serang. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Honda terhadap keselamatan konsumennya. Para siswa diberikan penjelasan mengenai pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara, mematuhi aturan lalu lintas, dan memprediksi bahaya di jalan.

Ibu Elvira, salah satu guru SMKN 6 Kota Serang, mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan ini. “Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi siswa kami. Mereka tidak hanya mendapatkan pemahaman tentang operasional dealer dan bengkel Honda, tetapi juga edukasi penting mengenai safety riding. Hal ini akan membantu mereka menjadi pengendara yang lebih aman dan bertanggung jawab di jalan raya,” ujarnya.

Sementara itu, Dadang Adi Saputro selaku SHEP Manager PT Mitra Sendang Kemakmuran, menyambut baik kunjungan dari SMKN 6 Kota Serang. “Setiap tahun kami membutuhkan tenaga-tenaga ahli dari SMK Binaan kami, tidak menutup kemungkinan teman-teman yang hadir hari ini bisa menjadi bagian dari MSK nantinya. Semoga teman-teman bisa terus mengembangkan diri, mengingat teknologi honda setiap tahunnya akan semakin baik,” kata Dadang.

Kunjungan SMKN 6 Kota Serang ke Dealer dan bengkel Hondadiharapkan dapat memberikan inspirasi bagi siswa untuk mengembangkan minat dan bakat mereka di industri otomotif, sambil tetap menjunjung tinggi keselamatan berkendara.

Advertisement

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi siswa dan perusahaan di masa depan,”tutup Dadang. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com