InspirasiSosok

Tingkatkan Kompetensi dan Inovasi

BISNISBANTEN.COM — Owner Nikhol Hijab Nike Akhsaniyati mengisi Hari Kemerdekaan kali ini dengan terus meningkatkan kompetensi dan berinovasi. Ini merupakan hal penting agar bisnis yang dijalankan bisa berjalan dengan lancar.


Ia mengungkapkan, merayakan kemerdekaan di tengah pandemi bukan hal mudah. Untuk itu harus tetap menjalankan dua hal yakni tetap menjaga kesehatan diri dan tim. Selain itu, terus berjuang dengan penuh inisatif yang baru dan inovasi produk dengan mengutamakan bisnis reality mengikuti kondisi saat ini. “Ini demi terjaganya ekonomi usaha,” katanya.


Ia menambahkan, saat pandemi seperti ini, perlu meningkatkan kompetensi dibidang digital marketing dan ini bisa dipelajari dengan mengikuti webminar atau e-learning yang related dengan hal diatas. “Ini bertujuan untuk memanfaatkan teknologi digital dalam permasaran produk,” tambahnya. Ia juga terus meningkatkan kualitas produk, pelayanan, dan manajemen bisnis yang dijalankan. Ini sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan produk.



Di masa pandemi ini, ia merasa bersyukur karena masih diberikan kesempatan bernapas tanpa menyandang status sebagai pasien Covid-19. Selain itu, masih dikelilingi keluarga yang masih sehat selama pandemi. Orang-orang yang saling dan selalu mendukung serta menguatkan di kondisi sulit sekalipun. “Bisa tetap memperjuangkan para penjahit yang butuh makan untuk keluarganya. Masih bisa mengikuti kegiatan webminar walau dirumah saja, masih punya cadangan dana dan membantu penghidupan karyawan yg ada didalam naugan usaha saya,” katanya.


Ia bersyukur dimasa pandemi maka banyak waktu luang baru untuk menambah kemampuan atau hobi anyar. Selain itu, bisa menularkan semangat positif kepada teman-teman UMKM. “Ini untuk mengalihkan dan menepis energi negatif menjadi sebuah aktivitas yang bermanfaat. Namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com