Info Travel

Tinggal Menghitung Hari, Ini Dia Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Serang!

BISNISBANTEN.COM – Ramadan sudah tinggal menghitung hari, saat bulan Ramadan tentunya banyak aktivitas untuk mengisi waktu luang agar menjalankan ibadah puasa tidak jenuh salah satunya ialah ngabuburit.

Momen ngabuburit memang paling ditunggu-tunggu saat bulan Ramadan untuk menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa.

Kegiatan ngabuburit juga banyak dilakukan oleh orang-orang baik untuk mencari takjil dan mendatangi pasar kuliner, jalan-jalan serta menghabiskan waktu untuk bermain.

Advertisement

Nah, di Serang juga ada tempat yang cocok dikunjungi untuk ngabuburit di saat bulan Ramadan. Ini dia rekomendasi tempatnya.

1. Masjid Agung Banten Lama

Tak hanya di bulan Ramadan, setiap harinya Masjid Agung Banten selalu ramai tidak pernah sepi dikunjungi oleh para pengunjung atau peziarah, tempat ini cocok untuk ngabuburit puasa sambil ziarah terlebih saat ini bangunan Banten Lama vibes ala Mekah Madinah dan banyak jajanan takjil seperti kurma.

2. Stadion Maulana Yusuf

Bagi Anda yang ingin mencari takjil dan makanan untuk buka puasa tempat ini cocok untuk ngabuburit karena di setiap sudut jalan banyak deretan pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai camilan mulai dari makanan ringan hingga berat.

3. Pasar Royal

Setiap harinya pasar Royal selalu ramai biasanya diwaktu sore hingga malam hari, terlebih di bulan puasa. Pasar Royal semakin ramai oleh pedagang kaki lima musiman yang menjual aneka takjil, tak hanya makanan di Royal juga dapat mencari baju untuk Lebaran hingga perabotan rumah tangga.

4. Keraton Kaibon Banten Lama

Saat bulan Ramadan, Keraton Kaibon Banten Lama semakin ramai dikunjungi oleh pengunjung di waktu sore hari karena suasananya yang adem. Tempat ini juga masih menjadi tempat favorit para pecinta wisata sejarah dan cocok banget untuk ngabuburit bersama keluarga dan teman-teman.

Nah itu dia rekomendasi tempat ngabuburit untuk bulan Ramadan nanti. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA