Banten24

Taklukkan Selat Sunda Lebih Dulu, Kopda (Mar) Budi Santoso Diganjar Xpander

BISNISBANTEN.COM – Lomba renang dan dayung lintas Selat Sunda 2018 yang digelar oleh Korps Marinir, TNI Angkatan Laut telah usai. Kopral Dua atau Kopda (Mar) Budi Santoso berhasil menjadi yang tercepat dan berhasil menjadi juara I, setelah mengarungi lautan di Selat Sunda sejauh 39 kilometer, Sabtu (3/3).

Lomba ini start dari Bakauheni, Lampung di malam hari Jumat (2/3), Kopda Budi Santoso hanya butuh waktu 10 jam untuk mencapai garis finish, di Pantai Tanjung Sekong, Kota Cilegon, Banten, pada pagi hari, Sabtu (3/3), meninggalkan ratusan peserta renang lainnya.

Atas capaiannya tersebut, Kopda Budi Santoso diganjar hadiah uang pembinaan senilai Rp10 juta, dan satu unit Mobil Mitsubishi Xpander. Dirinya mengaku senang bisa meraih hasil terbaik di Lomba renang lintas Selat Sunda 2018.

Advertisement

“Sangat-sangat senang, saya tidak bisa mengungkapkan kesenangan saya, karena tidak pernah terpikir bisa menjadi yang tercepat. Dan ini adalah yang pertama kali,” pungkas Budi saat ditanyai bisnisbanten.com. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA