MotorOtomotif

Tahun 2024, Honda Banten Targetkan Penjualan Varian Beat Sekitar 40 Ribu Unit

BISNISBANTEN.COM PT Astra Honda Motor (AHM) barusan meluncurkan generasi keenam All New Honda BeAT. Melalui series terbaru melalui sentuhan desain compact teranyar dan beragam fitur canggih yang menambah kenyamanan serta keamanan berupa Smart key dan Alarm dalam menemani aktivitas sehari-hari.

Lewat varian terbaru ini, Honda Banten mengharapkan peningkatan penjualan. Untuk itu, Honda Banten menargetkan sekitar 40 ribu unit khusus Beat Series dari total target 115 unit selama 2024.

“Honda Beat series market sharenya mencapai sekitar 95 persen dan mendapatkan respons yang bagus dari masyarakat. Varian ini menjadi backbone Honda Banten karena menyumbang penjualan sekitar 36 mpe 40 persen,” katanya.

Advertisement

Ia mengungkapkan, pada periode Januari – Mei 2024, penjualan Beat series mencapai 12 ribu unit dari target 40 ribu unit. Penjualan tahun ini mengalami penurunan sekitar 4 ribu unit dari tahun lalu sekitar 16 ribu unit.

“Pada tahun ini, ekonomi terlihat baik-baik saja, tetapi ternyata membuat daya beli masyarakat mengalami penurunan. Mudah-mudahan dengan varian baru dengan desain dan fitur keamanan bisa meningkatkan penjualan,” katanya.

Sebagai informasi terkait All New Beat, Perubahan terbaru skutik terlaris di Indonesia ini membuat Honda BeAT semakin dipercaya generasi muda untuk menjadi pilihan transportasi favoritnya dalam perjalanan menyenangkan bersama teman dan keluarga.

Mengusung konsep desain compact terbaru yang disukai anak muda, All New Honda BeAT series kini tampil ramping dengan desain lekukan terbaru yang menguatkan kesan sporty. Selain bagian bodi sepeda motor, perubahan desain juga terlihat pada lampu depan dan belakang untuk menemani keseruan aktivitas para generasi muda yang energik.

Advertisement

Menemani perubahan tampilan sepeda motor, AHM menghadirkan All New Honda BeAT pilihan tipe baru yakni Deluxe Smart Key yang semakin mendukung kepraktisan dan keamanan dalam pengalaman berkendara sehari-hari.

Untuk regional Banten minus Tangerang Raya digelar di Alun-alun Kota Serang pada 22 Juni 2024. General Manager Honda Banten Elfa Ridhaswara dan Manager Marketing Honda Banten Justie secara simbolis memperkenalkan produk tersebut. Selain itu, diisi dengan rolling city pengguna Beat yang diikuti sekitar 100 unit. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com