Info TravelKeuanganSyariah

Subhanallah… Umrah lewat Travel Ini, Jamaah Turut Bantu Dhuafa ke Baitullah

BISNISBANTEN.COM — Di travel ini, jamaah bukan hanya melakukan ibadah umrah atau haji, tetapi juga diajak berdonasi. Ya, setiap biaya yang dikeluarkan jamaah juga disumbangkan ke lembaga sosial. PT Global Tours and Travel mengagas program Umrah Mengumrahkan ini sejak Oktober 2016 lalu.

Direktur GEM Tours and Travel Achmad Eko Adi menuturkan, program Umrah Mengumrahkan ini bentuk apresiasi kepada masyarakat yang banyak memberikan kontribusi terhadap sesama. Program sosial ini bekerja sama dengan lembaga amal Dompet Dhuafa Banten.

“Dana ini yang terkumpul akan dipergunakan untuk mengumrahkan masyarakat yang terlebih dahulu diseleksi,” tuturnya.

Advertisement

Ia menambahkan, program ini sengaja diluncurkan agar keberadaan GEM di Banten juga bisa memberikan manfaat terhadap sesama. Keberadaan GEM bukan hanya semata-mata mengembangkan bisnis. “Kehadirannya juga dirasakan oleh lingkungan sekitar,” tambahnya.

GEM Tours and Travel menyisihkan sedikit keuntungan untuk program sosial. Dengan program ini, jamaah yang mendaftarkan diri sudah ikut menyumbangkan. “GEM bukan hanya menjadi jembatan bagi masyarakat menuju baitullah, juga memberikan layanan yang bermanfaat bagi sesama,” katanya.

GEM Tours and Travel hadir sejak April 2016 lalu dan lebih dari ratusan jamaah yang menggunakan biro perjalanan wisata ini. Pasca musim haji ini, GEM Tours and Travel membuka keberangkatan. (fan/red)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com