Banten24

Setelah 11 Tahun Numpang, Akhirnya SMKN 1 Kalanganyar Punya Gedung Baru 

BISNISBANTEN.COM — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Tabrani bersama rombongan mengunjungi gedung baru SMK Negeri 1 Kalanganyar, Lebak, Banten.

Kedatangannya ingin memastikan proses kegiatan belajar mengajar di SMK Negeri 1 Kalanganyar berjalan dengan lancar serta tanpa hambatan.

Mengingat selama 11 tahun SMK Negeri 1 Kalanganyar selalu menumpang di berbagai lembaga pendidikan, mulai dari madrasah hingga ke SMK Negeri 2 Rangkasbitung.

Advertisement

Tabrani mengucap syukur kini di masa Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, SMK Negeri 1 Kalanganyar telah memiliki gedung sekolah baru.

“Alhamdulillah dari tahun 2011 baru terwujud 2022,” ucap Tabrani di hadapan guru-guru SMK Negeri 1 Kalanganyar, pada Selasa (22/2/2022).

Diharapkan Tabrani, adanya gedung sekolah baru ini membuat 283 siswa yang ada SMK Negeri 1 Kalanganyar dapat merasakan kenyamanan dalam belajar.

“Saya berpesan agar dirawat bareng-bareng, bukan hanya siswa tapi guru-gurunya juga. Dirawatin, mudah-mudahan ini menjadi sekolah kebanggaan anak-anak,” katanya.

Advertisement

Di tempat yang sama, Plt Kepala SMK Negeri 1 Kalanganyar, Edi Ruslani mengaku bersyukur kini Pemprov Banten dapat membangun gedung sekolah baru di tahun 2022.

“Alhamdulillah baru tahun ini kita punya gedung sendiri,” kata Edi yang juga menjabat sebagai Kepala SMK Negeri 2 Rangkasbitung ini.

Setelah 11 tahun lamanya menumpang lanjut Edi, SMK Negeri 1 Kalanganyar tak lagi takut kehilangan tempat belajar. (***)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com