Banten24

Sekda Cilegon : Kondisi Sosial Politik di Cilegon Tak Terkendali

BISNISBANTEN.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon menggelar launching dan pembentukan tim kewaspadaan dini daerah tingkat kota dan kecamatan, serta program kampung waspada di Kota Cilegon, di Aula Setda II Kota Cilegon Jumat (21/9).

Sekertaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati menguraikan, kondisi sosial dan politik khususnya di Kota Cilegon masih belum terkendali dan belum bisa dipahami, akibatnya otonomi daerah tidak komprehensif.

Menurutnya, saat ini ada fenomena sosial dan politik di Kota Cilegon belum bisa terkendali dan banyak kasus reformasi yang masih belum bisa dipahami dengan baik. “Oleh karena itu, tersebar kasus hoax dan meningkatnya kasus peredaran narkoba, radikalisme, terorisme yang belum terselesaikan,” ujarnya saat sambutan.

Advertisement

Sari juga mengungkapkan, demi terwujudnya stabilitas keamanan dan pembangunan berkelanjutan di darah Kota Cilegon maka perlu adanya peningkatan dan kewaspadaan serta pencegahan dini untuk mengantisipasi bentuk ancaman.

“Dalam mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan kita perlu adanya stabilitas pembangunan berkelanjutan serta peningkatan kewaspadaan dini pemerintah daerah melalui pendekteksian dan pencegahan,” tukas Sari. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA