LifestyleTravel

Sabar Subur, Bukan Hanya Supermarket Serba Ada tapi Serba Kenangan

BISNISBANTEN.COM – Supermarket satu ini memiliki kesan mendalam di hati masyarkat, terutama warga Tangerang. Namun tak banyak situs yang mengulas supermarket yang sudah ada sejak sebelum 2006 ini.

Tidak hanya satu, Sabar Subur atau Subur ternyata buka lebih di satu tempat. Salah satunya di Jl Sutopo No 1 di Tangerang.

Supermarket yang berada di tengah kota Tangerang ini menawarkan harga murah dengan barang yang cukup lengkap. Saat belum banyak minimarket atau supermarket sejenis, Sabar Subur ramai dikunjungi, terutama di awal bulan.

Advertisement

Bukan hanya untuk tempat berbelanja, Sabar Subur kerap jadi tempat rekreasi atau kongkow. Saat itu tempat sejenis Sabar Subur masih bisa dihitung dengan jari.

Sabar Subur termasuk yang rajin menghadirkan promo belanja hemat dengan banyak point.

Wajar saja jika pada 2019 saat pandemi merajalela, ada beberapa toko Sabar Subur yang harus ditutup. Dan itu membuat banyak orang bersedih.

Secara nih, Sabar Subur menyimpan banyak kenangan. Kantong kresek warna putih dengan gambar huruf S besar berwana biru dengan motif yang khas, menjadi salah satu kenangan ikonik.

Belum lagi para kasir yang penuh semangat dan kuat, terbukti ketika mereka memberi stempel pada struk belanja lalu disteples ke plastik, suara kegiatan itu bisa terdengar bahkan dari radius 14 meter. Begitu diulas netizen.

Karpet atau keset merah panjang di pintu belakang yang apabila di injak terasa sangat khas pun menjadi kenangan. Belum lagi aroma popcorn di pintu belakang yang jual di sana.

Bagi pelanggan yang sekarang sudah beranjak dewasa, Sabar Subur pun meninggalkan jejak sebagai tempat PKL anak-anak SMK.

Ada lagi cerita para perantau yang pertama ke Tangerang dan Sabar Subur yang paling sering dikunjungi.

Ya, Sabar Subur memang sempat menjadi ikon di Kota Tangerang. Saat Ramadhan, tempat inilah yang dituju untuk mencari baju Lebaran anak

Setelah Kotabumi, Jatake, Cikupa, Sabar Subur Pasar Anyar akhirnya menutup ceritanya. Namun toserba satu ini tetap ada di hati masyarakat khususnya warga Tangerang.

Bangunan ex Sabar Subur Jatiuwung – Tangerang dengan luas tanah 4.000 m2 dan luas bangunan 5.000 m2 serta bersertifikat SHM pernah ditawarkan seharga Rp35 M loh di internet.

Anda termasuk yang punya kenangan dengan tempat satu ini? Sama. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.