Info Bisnis

RUSPLB, Jamkrida Banten Paparkan Rencana Bisnis 2022

BISNISBANTEN.COM — Jamkrida Banten menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (24/11). RUPSLB ini dihadiri Dewan Komisaris, Dewan Pengawas Syariah, Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman, Direktur Jamkrida Ahmad Rohendi, Asda II Pemprov Banten Muhammad Yusuf, dan perwakilan Banten Global Development (BDG).

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengungkapkan, dalam RUPSLB yang dihadiri dewan direksi dan komisaris, Jamkrida Banten memaparkan rencana bisnis BUMD milik Pemprov Banten didepan pemegang saham.

“Mulai dari rencana bisnis, target-target yang akan dilakukan, dan langkah apa yang dilakukan untuk mencapai hal tersebut. Selain itu, ada juga masukan dari pemegang saham,” katanya dalam Konferensi Pers, Rabu (24/11).

Advertisement

Beberapa rencana kerja Jamkrida Banten 2022 mendatang antara lain menjalin komunikasi yang lebih intens dengan mitra dan pemangku kepentingan. Jamkrida Banten juga akan memberikan atensi khusus kepada mitra, meningkatkan service level aggrement, meningkatkan cadangan ekuitas, mengajukan penambahan modal dari pemegang saham. Selain itu, Jamkrida Banten juga akan mengembangkan sistem analisis penjaminan, menerapkan tandatangan digital, mengembangkan E-RKA, menyediakan hardware handal, dan meningkatkan kompetensi karyawan.

“Pada 2022 mendatang, akan ada pola dan strategi yang dimasukkan. Jamkrida Banten juga akan membuka pasar baru di luar Banten dengan sistem kerjasama dan kolaborasi. Selain itu, Jamkrida harus jadi BUMD yang menjadi penggerak UMKM di Banten,” katanya.

Pada 2021 ini, Jamkrida Banten memiliki kinerja yang positif dan diperkirakan akan memperoleh laba sekitar Rp3,6 milliar. Jika perolehan laba ini tercapai, Jamkrida Banten diperkirakan akan memberikan deviden atau bagi hasil kepada pemegang saham yakni Pemprov Banten sekitar Rp1,6 miliar.

Sementara pada 2022 mendatang, laba Jamkrida Banten ditargetkan naik 30 persen menjadi Rp4,7 miliar. Dengan tagline 2022, Melting yakni singkatan dari Melompat Lebih Tinggi dan Motto EDASS yakni Enjoy, Dedikasi, Asik, Sehat, dan Sejahtera dinilai mampu meraih kinerja yang bagus.
“Optimis bisa dan mudah-mudahan pandemi segera berakhir dan tidak ada gelombang ketiga sehingga perekonomian bisa pulih,” katanya.

Advertisement

Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi mengungkapkan, kinerja pada 2021 ini mengalami pertumbuhan dan memperoleh laba. Selain itu, dan ada beberapa penghargaan yang didapatkan sebagai bukti kinerja BUMD terus membaik.

“Pada 2022 mendatang, Jamkrida akan memiliki maskot yang diberi nama Kang Jamin yakni sosok sederhana yang mampu memberikan solusi,” katanya.
Ia mengambarkan detail sosok Kang Jamin adalah seorang yang sederhana namun berwibawa. Selain itu, lemah lembut namun tegas. Kang Jamin memberi solusi di setiap situasi dan mudah dikenali karena sikapnya yang bersahabat. Untuk hasil kerjanya yang prima hampir tanpa cela.

“Sosok Kang Jamin ini bercita-cita meraih bintang di langit. Dia akan selalu hadir saat dibutuhkan, mudah untuk ditemui dan aktif melayani. Saat yang lain berjalan, Kang Jamin berlari. Saat yang lain hanya bisa bertahan, Kang Jamin malah makin edan Dia jalannya sambil melompat, semakin tinggi semakin menjadi-jadi. Ini sebagai penyemangat untuk melangkah di 2022 mendatang,” katanya. (susi)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com