Banten24

RSUD Cilegon Jalani Akreditasi

BISNISBANTEN.COM – Tim surveyor Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon, untuk melakukan penilaian akreditasi rumah sakit tahun 2018, yang dilaksanakan di Aula RSUD Cilegon, Selasa (23/10).

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi yang membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan, akreditasi rumah sakit merupakan suatu proses manajemen risiko untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit. “Akreditasi diperlukan sebagai cara efektif untuk mengevaluasi mutu suatu rumah sakit, yang sekaligus berperan sebagai cara efektif untuk memberikan pada saran manajemen,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edi juga mengungkapkan verifikasi akreditasi pada RSUD Kota Cilegon merupakan dalam rangka perbaikan mutu supaya terwujudnya pelayanan yang berkualitas. “Dilakukannya survey akreditasi ini merupakan upaya agar terwujudnya pelayanan yang berkualitas dalam rangka perbaikan mutu peningkatan kinerja dan profesionalitas terstandarisasi untuk mencapai status akreditasi dan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Advertisement

Edi juga meminta terkait kondisi BPJS saat ini yang secara tidak langsung berdampak pada kebutuhan kesehatan di RSUD Kota Cilegon untuk berkoordinasi dalam rangka peningkatan kebutuhan RSUD secara tepat sasaran. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA