Inspirasi

Riefa Roifa ; Melaksanakan Tugas Sebaik Mungkin dengan Talenta Sebanyak Mungkin

BISNISBANTEN.COM — Cantik, bersemangat, berprestasi, punya karier bagus, dan banyak lagi yang tidak bisa dijabarkan untuk wanita satu ini. Riefa Roifa malang melintang di Banten, kerap menjadi MC di berbagai acara besar dan hadir di berbagai kegiatan pemerintahan memakai selempang Nong Banten.

Pemilik nama lengkap Siti Roifatul Roihah ini pernah bekerja d Bank Banten selama empat tahun. Karier Riefa di sini dari mulai customer service, back office, sekretariat dewan komisaris, sekretariat direksi, staf admin dan TU.

“Hal yang paling berkesan, saat partisipasi dalam acara-acara penting Bank Banten seperti RUPS,” tutur pemilik akun Instagram @Riefaroifa ini.

Advertisement

Nah, saat ini lulusan Ilmu Komunikasi Untirta ini bekerja di Sekretariat DPRD Kota Serang setelah diterima sebagai ASN beberapa waktu lalu. Wanita asal Pandeglang ini diterima di bagian Humas.

“Tugasnya kurang lebih sama seperti di Bank Banten, membantu dan memfasilitasi pimpinan,” tukas Teteh Pandeglang 2012 ini.

Untuk urusan memandu acara alias MC, anak sulung dari dua bersaudara ini pernah memandu acara formal sampai nonformal. Seperti RUPS, acara kedinasan, acara di daerah, opening toko, rokok, sampai ke lamaran dan wedding.

Bukan hanya itu, Riefa juga pernah punya usaha kuliner memakai nama Kongkrunch loh.

Advertisement

“Insya Allah kalau sudah menemukan peluangnya akan comeback. Semoga bisa lebih maksimal ke depannya,” harap alumnus SMAN 1 Pandeglang yang pernah menjadi bagian dari wartawan kampus Xpresi Radar Banten ini.

Dari beragam aktivitas Riefa yang cetar badai cetar badai itu, future plan Rifa adalah menjadi ibu rumah tangga yang melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Daaan ASN yang punya usaha di bidang Palugada apalagi kuliner, dan ambil job MC atau talent video atau VO jika ada yang mempercayakan padaku. Membantu mempromosikan produk dari teman-teman yang punya UMKM di bidang apapun.
Agar balance duniawi dan akhirat,” tutup pehobi travelling dan makan ini. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.