Info Bisnis

Richeese Tetap Konsisten dengan Ayam Goreng Bersaus dan Keju, Pernah Coba?

BISNISBANTEN.COM — Pada mulanya orang-orang Indonesia tidak terbiasa dengan ayam goreng tepung. Setelah beragam resto fast food yang menyajikan menu ini, ayam goreng tepung menjadi tren dan bahkan dijual di gerobak dan menu kantin sekolah.

Begitu pula menu ayam goreng tepung yang dilumuri saus atau sambal dan dihidangkan dengan semangkuk kecil keju. Wah, itu sih sepertinya hanya bisa ditemukan di Richeese ya.

Sejak hadir di Indonesia pada 8 Februari 2011 di Paris Van Java Mal, Kota Bandung, Jawa Barat, Richeese Factory tetap mempertahankan menu ini. Di saat restoran cepat saji sejenis mengikuti dengan menghadirkan menu yang serupa, seperti ayam goreng tepung berlumur cokelat dan sebagainya, namun itu tidak berlangsung lama.

Advertisement

Untuk menu ini dihadirkan dalam berbagai paket. Mulai dari combo fire chicken, combo fire wings, combo duo fire chicken, paket pelajar, hungry cheese box, dan banyak lagi. Menyesuaikan selera pengunjung, level pedas pun disesuaikan. Dari level 1 sampai level atas.

Di Kota Serang, untuk bisa menikmati fire chicken ini bisa mendatangi outlet di Jalan Yumaga, Benggala. Outlet ke-70 yang dibuka 11 November 2017 ini satu dari ratusan outlet Richeese di kota – kota besar di Indonesia. Pada 2019 saja, ada sekitar 162 outlet di seluruh Indonesia. Antara lain di Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Garut, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang, Balikpapan, Batam, Bontang, Banjarmasin, Banjarbaru, Palangkaraya, Karawang, Mataram, Makassar, Medan, Palembang, Padang, Samarinda, Serang, Sidoarjo, Solo, Yogyakarta, Sleman, Kudus, dan Denpasar.

Grand opening Richeese Factory Serang cukup berkesan karena dihadiri mantan Bupati Serang H. Ahmad Taufik Nuriman (ATN) yang juga pemilik lahan. Dalam kesempatan itu, ATN didaulat untuk menyampaikan sambutan. ATN mengingatkan pihak manajemen tentang perlunya para pelayan memberikan keramahan dan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Acara launching diakhiri dengan pembagian santunan kepada anak yatim di sekitar lokasi resto.

Advertisement

Asal tahu, Richeese Factory merupakan jaringan rumah makan siap saji asal Indonesia dengan menu utama ayam goreng dan keju yang dimiliki oleh PT Richeese Kuliner Indonesia, anak usaha Kaldu Sari Nabati.

Oh ya, Richeese Factory merupakan QSR (Quick Service Restaurant) atau restoran cepat saji, di mana hampir semua menu disajikan dengan saus keju yang lezat (cheese sauce).

Restoran yang meraih Bronze Medal dalam WOW Brand 2018 untuk kategori Fast Food Restaurant di Indonesia ini didesain unik agar menjadi tempat santai yang nyaman untuk semua usia dan kalangan. Ini supaya pengunjung dapat merayakan kebersamaan dan keceriaan bersama sambil menikmati berbagai menu yang disajikan lengkap. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.