Info Travel

Ribuan Wisatawan Padati Destinasi Wisata Banten saat Libur Lebaran  

BISNISBANTEN.COM — Kunjungan wisatawan pada hari libur lebaran tahun ini  membludak. Hal tersebut terlihat dari jumlah kunjungan wisata yang mengalami peningkatan mulai H+2 lebaran.
Ketua Umum Balawisata Banten Ade Ervin mengatakan, semua destinasi wisata di Banten cenderung banyak wisata alam masih menjadi pilihan wisatawan lokal dan wisatawan luar kota.
“Semua destinasi di Banten ramai dan penuh,” katanya, Jumat (22/6).
Membludaknya kunjungan wisata di Banten, kata Ade diperkirakan akan berakhir pada Minggu 24 Juni mendatang, dikarenakan cuti bersama sudah usai.
“Setiap hari rata-rata kunjungan mencapai ribuan orang, kalau di total semuanya kunjungan wisata di Banten hampir ratusan ribu orang per hari,” ujarnya.
Ade menambahkan, rata-rata wisatawan luar kota yang mengunjungi destinasi wisata di Banten yaitu wisatawan asal Jawa Barat seperti Bogor, Bandung, dan selebihnya DKI Jakarta.
“Kalau persentasenya belum dapat diperkirakan, namun dari plat nomor yang datang rata-rata juga banyak dari luar kota,” tambahnya.
Kendati demikian, pihaknya juga mendirikan beberapa posko bantuan di setiap destinasi wisata untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung dalam menikmati wisatanya.
“Kami harapkan masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam berlibur agar setelah berlibur dapat menjalankan aktivitas nya seperti semula,” harapnya. (GAG/NUA)
Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA