Gadget

Resmi, Apple Tetapkan iPhone X Masuk Kategori Vintage Products

BISNISBANTEN.COM – Melalui lama resminya, Apple mengumumkan data produknya yang dianggap vintage atau “Vintage Products”. Adapun produk vintage terbaru yang dimasukkan ini yakni iPhone X.

Produk iPhone X merupakan bagian dari generasi ke-11 iPhone, pertama kali diumumkan bersama dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada September tahun 2017 dan dipasarkan pada November 2017. Kini, pada tahun 2024, iPhone X telah mencapai usia 7 tahun.

Berdasarkan standar Apple, kategori ini mencakup perangkat yang telah dihentikan produksinya selama lebih dari 5 tahun

Advertisement

Selain iPhone X, beberapa model lain yang masuk kategori vintage oleh Apple termasuk iPhone 4 (8GB), iPhone 5, iPhone 6, iPhone SE, iPhone 8 Red, dan iPhone 8 Plus Red.

Walaupun produk ini dianggap sudah kuno, Apple masih menyediakan layanan untuk perbaikan dan suku cadang beberapa model vintage seperti iPhone 6, selama hingga 7 tahun atau sesuai kebijakan di setiap wilayah. Namun, perbaikan ini tergantung pada ketersediaan suku cadang.

Setelah melewati fase “vintage”, iPhone X akan dikategorikan sebagai produk “discontinued” atau dihentikan, yang berarti Apple dan penyedia layanannya tidak lagi menawarkan perbaikan dan layanan perangkat keras untuk model ini.

Transisi ini menandakan berakhirnya dukungan resmi, mendorong pengguna untuk beralih ke model yang lebih baru. (Ismi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA