Info BisnisKulinerSosokUMKM

Reni Yuniati, dari Karyawan Banting Setir Jadi Pengusaha Kue

Hobinya dalam mengolah masakan menyebabkan ia mendirikan usaha kuliner Cuil n Eat pada tahun 2013 lalu di Banten.

BISNISBANTEN.COM — Saat ini inovasi kue memang sedang berkembang pesat. Bukan hanya di luar negeri tapi juga di Indonesia. Provinsi Banten tak hanya terkenal dengan sejuta macam jenis kue tradisionalnya, namun juga terkenal dengan kue-kue modern yang lagi tren di masyarakat.

Reni Yuniati, seorang wanita kelahiran kota hujan ini memilih untuk berkontribusi di dunia kuliner. Hobinya dalam mengolah masakan menyebabkan ia mendirikan usaha kuliner Cuil n Eat pada tahun 2013 lalu di Banten. [irp posts=”386″ name=”Pindang Crackers, Evolusi Pindang Carita dalam Bentuk Kerupuk”]

“Saya pernah bekerja sebagai accounting di PT Plaza Indonesia sekitar 5 tahun. Untuk kemudian banting stir mendirikan usaha Cuil n Eat di Januari 2013. Saya ingin wanita mandiri plus memajukan UKM Banten khususnya,” kata ibu satu anak ini.

Makna cuil n eat yaitu Cuil artinya mencoba, atau icip. Sedangkan eat dalam bahasa Inggris artinya makan. Jadi Cuil n eat adalah mencoba makanan. “Dari kata yang sederhana pelafalannya agar bisa langsung diterima dan mudah diingat oleh calon konsumen,” cerita Reni kepada bisnisbanten.com. [irp posts=”587″ name=”Wong Kene Cloth, Kreasi Asli ‘Orang Sini'”]

Yang berbeda dari Cuil n eat dengan kue lain adalah kue-kue ini diproduksi dalam keadaan fresh yaitu ketika ada pemesanan. Jenis kuenya banyak sekali, dan bisa untuk semua acara misalnya wedding, akikah, ulang tahun, anniversary, dan lain-lain sesuai kebutuhan konsumen.

Advertisement

Beberapa produk yang bisa dipesan oleh konsumen antara lain cupcakes cake bisa custom, chocomade, tepung takoyaki. Selain itu, ada juga layanan mini planner party yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Cuil and Eat juga bisa dikatakan sebagai satu-satunya toko kue yang memberikan layanan antar langsung ke tempat pemesan. [irp posts=”958″ name=”Ihyaudin Rosadi Albantani: Kejujuran dan Iman Jadi Modal Utama Bisnisnya”]

Jadi, untuk Anda yang lagi tengan mencari referensi cake untuk acara bisa pesan langsung di Cuil n Eat. Pemesanan pun bisa dilakukan secara online, jadi tidak perlu repot-repot mencari alamat.

“Tinggal buka Instagram lalu search @cuil_n_eat follow dan pesan. Bisa juga melalui Facebooknya di Cuilneat Serang, atau kontak langsung via WhatsApp 081932075327 atau id Line @vmL4515d,” ujar Reni.

Advertisement

Cuil n Eat melayani pemesanan daerah Banten di antaranya Serang, Cilegon, Merak, Anyer, Rangkasbitung, dan Pandeglang. Pesanan bisa disesuaikan dengan budget konsumen. (rosfi/red)

Advertisement
LANJUT BACA