Ekonomi

Ramadhan Berkolaborasi: PLTU Jawa 7 Bagikan Ribuan Paket Sembako, Bantu Pemberdayaan Ekonomi dan sosial Umat

BISNISBANTEN.COM Pada momen Ramadhan 1445 H, PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali  (PT SGPJB) membagikan 2.200 paket sembako yang merupakan bagian dari program rutin tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. SGPJB, berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) sebagai mitra program kepada warga desa Ring-1 PLTU Jawa 7, yaitu Desa Terate, Desa Teluk Terate, Desa Bojonegara, Desa Karangkepuh, Desa Kertasana, Desa Mangkunegara, dan Kampung Pangsoran (02/04).

Kegiatan simbolis penyerahan sembako di Balai Desa Terate dihadiri oleh Bambang Supriyatno selaku Asisten Direktur General Affairs PT SGPJB, Danramil Kramatwatu Kapten Inf Jajang Supriatna, Kapolsek Kramatwatu Kompol Salahudin, Camat Kramatwatu Sri Rahayu Basukiwati, sebagai elemen Muspika, serta tokoh masyarakat setempat.

Bambang Supriyatno, mewakili Manajemen menyampaikan bahwa kegiatan pembagian paket sembako merupakan bentuk kepedulian PT SGPJB membantu masyarakat yang tinggal di sekitar PLTU Jawa 7 untuk memenuhi kebutuhan yang meningkat menjelang hari raya Idul Fitri. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Bambang.

Advertisement

Selain kegiatan pembagian paket sembako untuk masyarakat, PT SGPJB juga memiliki program-program Corporate Social Responsibility (CSR) lain yang rutin dilaksanakan setiap tahun, diantaranya bantuan kesehatan, pendidikan, pengelolaan sampah, bantuan untuk nelayan, dan lain-lain.

PT SGPJB berkomitmen selalu hadir dan siap berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait, memberikan dampak positif untuk membantu pemberdayaan ekonomi dan sosial masyarakat. “Insya Allah program ini akan berkelanjutan dilakukan setiap tahunnya,” tuturnya.

Sri Rahayu Basukiwati, Camat Kramatwatu menyampaikan ungkapan terima kasih kepada PT SGPJB yang sudah peduli terhadap masyarakat sekitar. Menurutnya, PT SGPJB sudah banyak membantu masyarakat melalui kegiatan CSR-nya. Menurutnya selain mencari profit, perusahaan juga harus turut membantu menyejahterakan masyarakat, terutama masyarakat di sekitar perusahaan. “PT SGPJB ini merupakan perusahaan yang aktif melakukan kegiatan CSR, semoga dapat menjadi contoh untuk perusahaan lainnya,” ungkapnya.

Advertisement

Sementara itu, saat penyerahan sembako di Desa Bojonegara, Wawan Fauzan selaku Kepala Desa Bojonegara menyambut baik kegiatan serah terima bantuan sembako tersebut. Menurutnya, bantuan itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Kami ucapkan terima kasih kepada PT SGPJB, semoga semakin maju,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama LAZ Harfa Abdul Rafur mengapresiasi apa yang selama ini sudah dilakukan oleh PT. SGPJB kepada masarakat dengan berbagai program CSR yang digulirkan mulai dari bidang kesehatan, perikanan, pendidikan, pengelolaan sampah, dan program sosial lainnya.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga tentu apresiasi setingi tingginya untuk PT. SGPJB atas kepedulian dan perhatiannya yang secara konsisinten kepada masyarakat sekitar, semoga bisa terus berkolaborasi bersama LAZ Harfa” Ungkap Abdul Rafur. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com