Banten24

Raih Banyak Penghargaan, Pemkot Serang Dapat Bantuan Motor Listrik Guna Bank Sampah Digital

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang gelar apel pagi yang dirangkaikan dengan pemberian berbagai penghargaan kepada masyarakat kota serang yang meraih prestasi baik ditingkat Daerah maupun Nasional.

Beberapa penghargaan tersebut dipersembahkan oleh masyarakat Kota Serang yang berhasil membawa nama baik Kota Serang dikancah Nasional.

Seperti halnya penghargaan sebagai juara kedua kreasi seni dan budaya dalam ajang Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dilaksanakan di Kota Balikpapan Beberapa waktu lalu,

Advertisement

Seperti yang disampaikan oleh Pj Walikota Serang Yedi Rahmat dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga terhadap kerjasama dan semangat masyarakat Kota Serang yang berhasil membawa nama baik Kota Serang dikancah Nasional.

“Penghargaan dan apresiasi kami berikan, puluhan bahkan ratusan masyarakat Kota Serang yang tergabung dari berbagai sanggar dan kelompok kesenian membawa nama baik Kota Serang dalam ajang Apeksi” ucap Pj Walikota Serang.

“Ini perlu ada perhatian lebih agar bakat dan prestasi jni terus terjaga bahkan bisa terus meningkat dikancah dunia, agar seluruhnya tau kebersamaan dan kekompakan Kota Serang seperti apa” Tambahnya.

Selain diberikannya berbagai prestasi kepada puluhan masyarakat Kota Serang, Pemkot Serang juga turut mendapatkan penghargaan dan bantuan berupa satu unit sepeda motor roda tiga electric yang diberikan oleh PLN UPT Cikupa atas terlaksananya Bank Sampah Digital dilingkungan Kota Serang.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer PLN UPT Cikupa Joko, Ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) salah satunya pengembangan lingkungan pembinaan terkait bank sampah.

“Disini kita ada pembinaan terkait bank sampah diantara beberapa program itu kita berikan dukungan tentang bank sampah listrik, dengan harapan kita juga mengurangi emisi kendaraan bermotor termasuk nanti ada pelatihan juga di teman-teman bank sampah” ucap Joko.

“Didalamnya juga bukan hanya motor electric yang diberikan namun juga ada laptop termasuk juga peralatan untuk melakukan komposing” tambahnya.

Bantuan tersebut diberikan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang sebagai piloting dari program Bank Sampah Digital tersebut.

“Kali ini kita berikan satu unit yang diberikan kepada satu wilayah sebagai piloting agar daerah lain mencontoh dan memastikan program tersebut berjalan lancar” tutup Joko. (dik)

Advertisement
LANJUT BACA

Muhammad Siddik

Wartawan bisnisbanten.com