Info Travel

Punya Kolam Krakatau Purba, KWW Jadi Tempat Renang Favorit di Cilegon dan Serang

BISNISBANTEN.COM – Sejak 2012, kolam renang milik KCC Cilegon ternyata telah berubah nama menjadi Krakatau Water World (KWW). Kolam Renang KWW ternyata memiliki kolam unik yang dinamakan Kolam Krakatau Purba.

Manager Office Sports Center dan Wisata, Djebat Kadarusman menjelaskan, dinamai Kolam Krakatau Purba, lantaran kolam tersebut merupakan kolam renang tertua di Krakatau Water World.

“Kolam Krakatau Purba kita sengaja tidak merenovasinya secara menyeluruh, karena kolam itu telah ada sejak tahun tujuh puluhan,” ujar Djebat kepada bisnisbanten.com, Senin (12/2).

Advertisement

Dirinya melanjutkan, KCC diubah dan diberi nama Krakatau Water World, karena konsep kolam renang yang ada mengusung konsep Gunung Krakatau.

“Kolam yang besar kita namakan Selat Sunda, kemudian kolam arus kita namakan Arus Vulcano, kemudian kolam yang di bawah kita namakan Anak Krakatau, kalau yang ada seluncuran itu namanya Erupsi,” ucap Djebat.

Sementara itu, Chief Operasional Krakatau Water World, Bachtiar Soleh mengatakan, Kolam renang KWW tidak hanya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Cilegon, tetapi juga jadi favorit di daerah lain di Banten, khususnya Kota dan Kabupaten Serang. Biaya tiket masuk KWW sendiri dipatok Rp35 ribu pada Weekday, dan Rp45 ribu pada Weekand. “Itu sudah termasuk mendapatkan welcome drink,” pungkas Bachtiar. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA