Ekonomi

Promo Diskon Naik Daya Super Merdeka Listrik Berakhir 31 Agustus

BISNISBANTEN.COM — Antusiasme masyarakat Banten untuk mengikuti program diskon naik daya Super Merdeka Listrik dari PT PLN (Persero) semakin bertambah. Hingga pada 26 Agustus 2021 terdapat 2.816 pelanggan PLN Banten yang telah mendaftar program tersebut.

Diungkapkan oleh Senior Manager Niaga dan Management Pelanggan PT PLN (Persero) UID Banten, Donny Ardiansyah, bahwa permohonan masyarakat untuk mendapatkan diskon naik daya dari PLN terus bertambah setiap harinya. “Sejak diluncurkan pertengahan Juli lalu, antusiasme masyarakat cukup tinggi, saat ini ada 2.816 warga Banten yang mendaftar,” katanya.

Program Promo Super Merdeka Listrik ini adalah kado istimewa untuk pelanggan setia PLN, yang berupa harga spesial biaya penyambungan (BP) penambahan daya untuk pelanggan golongan tarif 450 dan 900 VA yang melakukan naik daya ke daya maksimal 5500 VA. Harga BP yang ditawarkan yaitu hanya sebesar Rp202.100.

Advertisement

“Apalagi melihat selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini masyarakat akan lebih banyak berkegiatan dari rumah seperti Work From Home (WFH) atau pun sekolah yang dilaksanakan via daring, yang menyebabkan masyarakat lebih banyak menggunakan listrik di rumah. Untuk itu kami ingin memberikan kenyamanan bagi pelanggan PLN melalui program ini,” lanjut Donny.

Program ini merupakan potongan diskon bagi masyarakat yang ingin melakukan tambah daya. Dengan memanfaatkan program ini, pelanggan PLN hanya perlu membayar biaya tambah daya sebesar Rp202.100,-.

Donny menambahkan, program ini tak hanya untuk kepentingan rumah tangga, namun juga dapat didaftarkan oleh UMKM ataupun industri kecil yang ingin meningkatkan kegiatan produksinya. “Tidak hanya untuk tarif listrik R saja, namun semua tarif tegangan rendah 1 phasa 450 VA dan 900 VA juga dapat mengikutinya. Pelanggan pun memperoleh penghematan untuk naik daya, karena jika kita simulasikan. misalnya pelanggan Rumahtangga melakukan penambahan daya dari 450 VA ke 5.500 VA, dengan harga normal ia harus membayar sebesar Rp5.766.950. Namun melalui Super Merdeka Listrik pelanggan cukup membayar sebesar Rp.202.100 saja. Dengan demikian pelanggan dapat menghemat biaya sebesar Rp5.564.850,” katanya.

Untuk tarif listrik Donny meminta pelanggan untuk tidak khawatir karena tarif listrik/kWh daya 900 VA non subsidi sebesar Rp 1.352/kWh, sedangkan tarif 1.300 VA hingga 5.500 VA berlaku sama yaitu Rp1444,70/kWh.

Advertisement

Untuk itu Donny menghimbau agar pelanggan yang belum mengikuti Program Super Merdeka Listrik segera mengikutinya dengan mengakses melalui Aplikasi PLN Mobile. ‘’Segera download Aplikasi PLN Mobile dan lakukan tambah daya segera sebelum 31 Agustus 2021,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com