Banten24

Program Sosial PLN UID Banten Diapresiasi Pemkot Tangerang

BISNISBANTEN.COM — PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten meraih penghargaan apresiasi Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Kota Tangerang.

Apresiasi ini diberikan oleh Walikota Tangerang kepada perusahaan yang berkontribusi secara aktif dalam penyelenggaraan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) khususnya dibidang pembangunan kota dan pelestarian lingkungan.

General Manager PLN UID Banten, Sandika Aflianto, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah memberikan apresiasi terhadap program TJSL PLN Peduli.

Advertisement

“Kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemkot Tangerang. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi PLN untuk terus berkomitmen dalam menjalankan program-program TJSL yang lebih inovatif dan tentunya selaras dengan program Pemerintah Kota Tangerang,” ujar Sandika.

Salah satu program TJSL PLN UID Banten yang sejalan dengan program prioritas Kota Tangerang adalah Kampung Tematik Taman Bersinar PLN yang berada di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Tangerang. Program ini mendapatkan penghargaan Walikota Tangerang dalam bidang Lomba Inovasi Kampung Tematik

Kampung Tematik ini merupakan salah satu inovasi dan program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan rumah tangga, prasarana dasar permukiman dan perekonomian kreatif di masyarakat.

“Bagi PLN, Program TJSL ini diarahkan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat menjadi lebih tangguh, mandiri dan sejahtera, Demikian juga sebagai komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan. Sehingga Kampung Tematik Taman Bersinar ini kami harapkan dapat menjadi wadah bagi warga untuk menggiatkan kelestarian lingkungan dan juga pemberdayaan masyarakat untuk menumbuhkan ekonomi, edukasi, dan lingkungan hidup,” ungkap Sandika.

Advertisement

Sandika menjelaskan, untuk kedepannya Kampung Tematik Taman Bersinar ini dapat bermanfaat dengan menambah nilai ekonomis, seperti antara lain dapat digunakan sebagai usaha UMKM, pembibitan tanaman hias, tanaman TOGA (tanaman obat keluarga) dan budidaya ikan. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com