Entertainment

Populer di Youtube dan Trending Twitter, Lagu dan Album Baru Tulus Direspons Baik

BISNISBANTEN.COM – Video official lirik Tulus berjudul ‘Hati Hati di Jalan’ populer di Youtube. Lagu yang diposting enam hari lalu ini sudah ditonton lebih dari 5 juta kali.

Video ini diposting di channel Tulus yang diikuti 1,26 juta subscriber. Pada Rabu (9/3/2022), video ini ada di explore Youtube sebagai video populer yang direkomendasikan untuk ditonton.

Lagu Hati-Hati di Jalan bahkan terus dibicarakan di media sosial Twitter oleh pengguna internet Tanah Air. Topik Hati-Hati di Jalan masih banyak dikicaukan hingga Selasa (8/3/2022) siang.

Advertisement

Lagu ini ada pada album baru Tulis bertajuk Manusia yang dirilis Kamis (3/3/2022). Album ini dirilis di tahun kesepuluh Tulus berkarier di dunia musik Indonesia.

Album ini berisi 10 judul dengan lagu andalan Tujuh Belas yang telah dibuatkan video musik. Penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulus Rusydi ini dikerjakan dalam kurun waktu dua tahun ke belakang.

Pada album “Manusia”, berisikan 10 lagu menceritakan ragam dinamika rasa sebagai manusia. Kata dalam lirik lagu yang semakin matang dan mengedepankan keeleganan Bahasa Indonesia. Tulus melanjutkan perjalanan musiknya melalui ragam lagu unik, dan lirik yang menyentuh, serta sastra yang elegan.

Sudut pandang penulisan lagu dalam album “Manusia” tentang semangat menjaga jiwa muda, di tengah dinamika hati dan rasa, dilanjutkan dengan pertanyaan tentang hidup, apresiasi diri, hingga ragam emosi dalam merayakan kehidupan.

Advertisement

Dalam menggarap album ini, Tulus menggandeng Ari Renaldi, produser yang telah menghasilkan multipel karya bersama. Tulus juga menulis lagu berkolaborasi bersama Dere, Petra Sihombing, Topan Abimanyu, dan Yoseph Sitompul. Beberapa lagu bahkan disempurnakan oleh orkestra Erwin Gutawa. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.