Banten24

Ponpes Al-Mawaddah Gelar Khotmil Quran, Syafrudin: Jaga dan Amalkan Alquran

BISNISBANTEN.COM — Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mawaddah menggelar Khotmil Quran angkatan X di lingkungan Ponpes, Sabtu (4/3/2023). Acara dihadiri Walikota Serang Syafrudin yang berpesan agar para santriwati dan santriawan dapar menjaga dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Acara juga dihadiri Camat Serang Mashudi. Diketahui, Khotmil Quran diikuti sembilan wisudawan, terdiri atas tiga santriwan dan enam santriwati yang berasal dari Kota Serang dan luar Kota Serang.

Dalam sambutannya, Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi kegiatan Khotmil Quran yang dilaksanakan di Ponpes Al-Mawaddah dan banyak santri yang khatam Alquran. Menurutnya, hal itu akan menjadi keberkahan dan bertambahnya generasi Qurani di Kota Serang.

Advertisement

“Saya berpesan agar santriwan dan santriwati yang diwisuda selalu mengutamakan, menjaga, dan terus mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Ketua DPD PAN Banten ini.

“Yang akan menolong kita di akhirat selain amal jariyah, yaitu anak yang sholeh dan sholehah, serta ilmu yang bermanfaat,” imbuhnya.

Sementara itu? Ketua Ponpes Al-Mawaddah Kiai Matlubi berharap, apa yang sudah diajarkan kepada para santri bermanfaat. Matlubi pun mendoakan agar ilmu yang didapat wisudawan dan wisudawati barokah.

Advertisement

“Walaupun sedikit ilmunya, namun barokah manfaatnya di kampung, karena 70 malaikat turun ikut menyaksikan,” ucapnya. (eko/zai)

Advertisement
LANJUT BACA