Info Bisnis

Wartawan Ekbispar Banten Pelajari Strategi Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi

BISNISBANTEN.COM – Kelompok kerja (Pokja) Wartawan Ekonomi Bisnis dan Pariwisata ( Eksbispar) Provinsi Banten berupaya mengulik strategi pertumbuhan perekonomian dan bisnis, di tengah tantangan pandemi Covid-19, dengan cara menggelar “Capacity Building Economic Outlook 2021”.

Ketua Pokja Ekbispar Banten, Susi Kurniawati mengatakan, acara tersebut dilakukan untuk memastikan para wartawan tak kesulitan dalam memahami informasi-informasi yang kaitanya dengan ekonomi, bisnis dan pariwisata yang ada di Banten.

Susi menuturkan, wartawan di bidang Ekbispar harus mengetahui strategi pertumbuhan ekonomi, bisnis, dan pariwisata yang tengah berkembang, baik di Indonesia maupun di Banten, khususnya di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Advertisement

“Acara ini kita selenggarakan agar mengetahui secara detail perkembangan informasi ekonomi, bisnis dan pariwisata di Banten,” ujarnya di Hotel Mambruk Anyer, Kabupaten Serang, Jumat (6/11/20).

Dengan diadakannya Economi Outlook atau Prospek Ekonomi 2021 ini, diharapkan dapat mengetahui lebih jauh tetang skema pemerintah dalam mengupayakan pemulihan ekonomi, terlebih kebijakan-kebijakan yang akan diambil pemerintah Provinsi Banten khususnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati yang mewakili Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap, kegiatan capacity building ini dapat memberikan wawasan terhadap wartawan Ekbispar Banten.

“Selama kurang lebih dua hari ini, selain mendapatkan wawasan tentang kondisi perekonomian nasional dan daerah, kegiatan ini juga akan memberikan gambaran atas informasi yang berkembang, sehingga wawasannya tentu akan banyak,” pungkas Eneng. (Haris)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA