Banten24

PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang

BISNISBANTEN.COM — PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Serang, Selasa kemarin (14/5) menyelenggarakan acara sosialisasi sekaligus silaturahmi tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kecamatan Baros Kabupaten Serang.

TB Jefri Januar, Camat Baros, Lenggana Wahyu Bintarno, Kapolsek Baros, Uyung Efendi, Ketua MUI Baros, perwakilan Koramil, kepala desa sekecamatan Baros, Ormas, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan berbagai elemen masyarakat hadir pada acara sosialisasi program Mekaar.

Nanang Komarudin, Pimcab PNM Serang menerangkan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) merujuk pada sejarahnya nama Permodalan Nasional Madani langsung diberikan oleh presiden ketiga RI, BJ Habibie. Cita-cita dari Permodalan Nasinal Madani adalah menciptakan masyarakat yang maju secara nasional dengan memberikan 3 modal utama.

Advertisement

Ia tegaskan bahwa program Mekaar memberikan tiga modal utama.Tiga modal utama agar terwujud masyarakat yang semakin maju adalah perlunya masyarakat diberikan modal finansial, modal intelektual dan modal sosial secara komprehensif dan berkesinambungan.

Nanang Komarudin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam pada segenap unsur yang hadir pada acara sosialisasi Program Mekaar dan berharap kedepan terjadi sinergi yang optimal untuk sama-sama membangun kesejahteraan masyarakat yang semakin baik.

TB Jefri Januar, Camat Baros dalam kesempatan ini menegaskan perlunya semua elemen masyarakat di Kecamatan Baros untuk meningkatkan tali silaturahmi. Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PNM Cabang Serang yang mengadakan acara sosialisasi Mekaar yang bisa dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Kecamatan Baros.

Jefri  tekankan bahwa dengan silaturahmi maka keberkahan akan datang, ia yang telah mengetahui bahwa semua mekanisme penyaluran di PNM Serang menggunakan pola syariah merasa senang karena dengan begitu PNM memahami kearifan lokal.

Advertisement

Ia juga sangat berharap semua pihak mampu menjaga kondusifitas di Kecamatan Baros. Jefri yakin jika semua pihak saling mendukung akan tercipta kondisi yang kondusif. Ia juga berharap kontrubusi PNM Mekaar yang menjadi program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan nasabah Mekaar khususnya kaum perempuan di Kecamatan Baros.

Advertisement
LANJUT BACA