Banten24

Plt. Walikota Imbau Para Pemuda Cilegon Songsong Masa Depan Dunia

BISNISBANTEN.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengimbau para pemuda Kota Cilegon untuk menyongsong masa depan dunia. Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman depan kantor Wali Kota Cilegon, Senin (29/10).

Menurut Edi, guna menyongsong masa depan dunia yang lebih baik, perlu keluar dari sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur untuk menuju kesatuan dan persatuan bangsa. “Pemuda generasi bangsa saat ini perlu meningkatkan sikap saling parsitipatif aktif untuk mewujudkan sikap damai dan kredibel dan berkualitas agar mampu keluar dari jebakan primodial suku, agama, ras dan kultur sehingga sanggup membuka pandangan keluar batas kekinian dunia yang lebih baik,” ujarnya.

Edi berharap agar para pemuda saat ini dapat melahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita serta pengorbanan dalam mengubah dunia. “Saya harap para pemuda dapat terus menjadi penggerak untuk membangun kesadaran bangsa dan menjaga komitmen kesatuan negeri ini demi meningkatkan kapasitas pengetahuan untuk mendukung ide dan gagasan serta cita-cita dalam mengubah dunia,” harapnya.

Advertisement

Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, turut hadir unsur Forkopimda Kota Cilegon seperti Ketua DPRD Kota Cilegon, Dandim 0623/Cilegon, Kapolres Kota Cilegon, para pejabat eselon satu, dua, dan tiga di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, dan para ASN dan sejumlah elemen masyarakat lainnya. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA