Banten24

Plt Walikota Cilegon Ingin Nilai-nilai Kepahlawanan Dapat Diimplementasikan

BISNISBANTEN.COM – Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi menginginkan, Peringatan Hari Pahlawan dapat memperkuat nilai-nilai kepahlawanan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu disampaikan saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 tingkat Kota Cilegon, di halaman kantor Walikota Cilegon, Senin (12/11).

Plt Walikota Cilegon mengatakan, peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk mengintropeksi diri. Selain itu, menurutnya, Peringatan Hari Pahlawan ini memiliki tujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, dan mempertebal rasa cinta tanah air. “Serta meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia,” ujarnya.

Edi juga menegaskan, Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun juga harus sarat makna. Bukan hanya sebagai profesi, namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru, dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement

“Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah,” tuturnya. Selain itu, Edi juga mengungkapkan melalui peringatan Hari Pahlawan ini harus bisa melahirkan ide-ide dan gagasan berupa transformasi semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA