Banten24

Plt Walikota Cilegon Ajak Warga Jalani Hidup Sehat 

BISNISBANTEN.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi mengajak anak-anak di Kota Cilegon untuk hidup sehat. Hal tersebut ia ungkapkan saat Gebyar Anak Sehat, dan Gerakan Makan Buah dan Sayur tingkat Kota Cilegon tahun 2018, di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Rabu (02/05).

Dalam sambutannya, Edi Ariadi mengatakan, cara termudah mengajarkan hidup sehat kepada anak didik bisa dimulai dengan memberikan contoh kepada mereka, supaya bisa menjaga perilaku hidup sehat dan cerdas. “Saya ingin dengan adanya acara ini, kita semua sebagai pelayan masyarakat dapat mengkampanyekan serta menjaga konsistensi perilaku hidup sehat, agar menjadi contoh bagi anak-anak untuk selalu menjaga kesehatan bagi generasi yang berkualitas di masa mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi juga menuturkan pemerintah Kota Cilegon menjadikan kesehatan sebagai bagian daripada prioritas pembangunan, dan memasukan ke dalam agenda besar pembangunan Kota Cilegon. “Kami sadar begitu pentingnya menyiapkan generasi penerus di Kota Cilegon, agar dapat berkualitas di masa mendatang. Kesehatan merupakan kunci kesejeahteraan sosial, maka dari itu, kami memiliki sasaran terhadap usia sekolah agar dapat memantapkan kualitas sumber daya manusia,” ucapnya.

Advertisement

Edi juga mengajak kepada seluruh orang tua, untuk selalu membiasakan mengkonsumsi sayur dan buah sejak dini, dan menghindari kebiasaan makan-makanan fast food yang tidak bergizi. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA