Banten24

Plt Wali Kota Cilegon Ajak ASN Terapkan Nilai Pancasila dalam Bekerja 

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Cilegon melakukan peringatan Hari Pancasila di halaman depan kantor Wali Kota Cilegon, Senin (1/10). Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan berimbas pada penerapan nilai-nilai pancasila dalam setiap langkah pembangunan.

Demikian yang disampaikan Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Ia mengatakan, tujuan dari memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini untuk terus menggugah dan menggelorakan semangat nasionalisme serta jiwa patriotisme.

“Perlu kita ketahui bersama, tujuan kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini yaitu untuk terus menggugah dan menggelorakan semangat nasionalisme dan patriotisme dalam memegang teguh Pancasila sebagai dasar negara, dan mengingat betapa kokohnya kepak sayap garuda dengan perisai tangguh dalam lima sila Pancasila,” ungkapnya.

Advertisement

Lebih lanjut, Edi juga mengungkapkan tema tahun ini yaitu ‘Pancasila sebagai landasan kerja mencapai prestasi bangsa.’ Menurutnya, Pancasila merupakan semangat untuk bergandengan tangan dalam mewujudkan visi Kota Cilegon. “Maka dari itu, sudah seharusnya kita selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pola pikir, ucapan, tindakan, sikap, dan perbuatan,” lanjutnya.

Edi juga berharap agar seluruh ASN Kota Cilegon mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam bekerja, sehingga dapat melayani masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Kota Cilegon. “Karena pada hakikatnya kita bekerja untuk melayani dengan cepat, mudah, dan ramah,” harapnya. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA