Info Bisnis

PLN UP3 Banten Utara Ajak Walikota Serang Gunakan Aplikasi PLN Mobile

BISNISBANTEN.COM — PT PLN UP3 Banten Utara melaksanakan kunjungan dan silaturahmi dengan Walikota Serang Syafrudin. Dari PLN UP3 Banten Utara hadir Manajer UP3 Banten Utara, Aep Saepudin, didampingi Manajer ULP Serang Kota, Usep Rohadian dan Humas PLN UP3 Banten Utara, Supyadi.

Dalam kunjungan tersebut, Manager UP3 Banten Utara, Aep Saepudin, menjelaskan terkait keandalan listrik Kota Serang.

Menurut Aep, keandalan listrik di Kota Serang meningkat ditandai dengan penurunan pemadaman listrik. “Tahun ini, sudah menurun 30 persen dibandingkan dengan tahun lalu, kalau pun ada padam itu dikarenakan adanya perbaikan jaringan, atau kabel arus tinggi terkena pohon. Namun, petugas kami di lapangan langsung memperbaikinya,” ucapnya.

Advertisement

Aep melanjutkan, perbaikan jaringan secara berkala dilakukan oleh PLN guna semakin meningkatkan keandalan jaringan listrik. “Terkait dengan pemeliharaan jaringan listrik, PLN telah menginfokan jadwalnya melalui media sosial PLN dan juga aplikasi PLN Mobile. Jika telah memiliki aplikasi PLN Mobile, maka akan mendapatkan notifikasi sebelum jadwal pemeliharaan listrik,” katanya.

PLN UP3 Banten Utara, dalam kunjungan ini juga memperkenalkan aplikasi PLN Mobile sebagai inovasi sarana digital peningkatan pelayanan pelanggan. Melalui aplikasi PLN Mobile, PLN menghadirkan berbagai fitur-fitur yang memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan kelistrikan.

“Selain notifikasi saat adanya pemadaman listrik, PLN Mobile juga menghadirkan fitur-fitur seperti pembelian token ataupun pembayaran tagihan listrik. Pelanggan juga dapat melakukan catat meter secara mandiri dan langsung mengestimasi tagihan listriknya. Layanan lainnya yang dapat diakses adalah pengecekan tagihan listrik, proses pasang baru, dan perubahan daya, serta pengaduan atau keluhan layanan listrik,” lanjut Aep.

Khusus untuk pengaduan listrik, kini melalui aplikasi PLN Mobile pelanggan juga bisa melacak posisi petugas dan juga mengecek status pengaduan yang telah disampaikan. “Aplikasi PLN Mobile sebagai terobosan PLN untuk membuat layanan semakin mudah,” tambah Aep.

Advertisement

Walikota Serang sangat antusias dan lanjut menginstall New PLN Mobile serta mengajak warga Kota Serang untuk menginstall New PLN Mobile. Ia juga menyampaikan apresiasi atas kinerja lelayanan dan keandalan PLN yang semakin membaik.

Dalam kesempatan ini, PLN juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang baik dari Pemerintah Kota Serang yang selama ini membantu dalam sosialisasi program kelistristrikan dan niaga PLN. Kolaborasi dan Sinergi antara PLN dan Pemerintah Kota akan terus ditingkatkan khususnya dalam peningkatan electrifying lifestyle dan electrifying agriculture. Dengan program tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemakaian energi listrik dan perekonomian Kota Serang. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com