Ekonomi

PLN Peduli Pemberdayaan Masyarakat, Berikan Bantuan Usaha Budidaya Ikan Air Tawar

BISNISBANTEN.COM — PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk PLN Peduli terus berupaya mendukung pemberdayaan masyarakat usaha berkelanjutan. Kali ini, PLN memberikan bantuan kepada kelompok pembudidaya ikan air tawar di wilayah Banten.

Pemberian bantuan senilai Rp50 juta ini terdiri dari pembangunan kolam, bibit ikan nila, bibit ikan lele, pakan dan sarana budidaya ikan lainnya.

Muhamad Hari Abrianto, selaku Ketua Kelompok Budidaya Ikan Berkah menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan PLN.
“Alhamdulillah kami diberikan kepercayaan oleh PLN Banten untuk mengelola budidaya ikan, sebulan yang lalu saya sengaja membeli untuk satu kolam percobaan ikan lele yang bisa panen dalam 3 sampai 4 minggu. Syukur saat ini bisa langsung panen dan kami bisa berbagi dengan warga sekitar,” ujar Hari.

Advertisement

“Kami berharap program ini berjalan dengan baik sehingga manfaatnya dapat dirasakan lebih luas bagi masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan dari PLN,” pungkas Hari.

Rekky Salfischberger, selaku Assisten Manager TJSL PLN UID Banten berharap kegiatan ini mampu untuk meningkatkan perekonomian, kemandirian dan turut memberikan semangat optimisme kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid–19.
“PLN sebagai perusahaan perseroan diwajibkan untuk memberikan CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, kami berkewajiban untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat melalui penyaluran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan,” ujar Rekky

“Pada program kali ini, kami sangat berharap dapat berjalan dengan baik sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. Namun jauh dari itu, harapan besar kami justru pada peran serta masyarakat untuk kesuksesan program ini agar dapat menjadi sebuah sistem. Ada yang ternak, ada yang membantu menjual, sehingga ada perputaran modal dan keuntungannya bisa menambah pendapatan mereka,” pungkas Rekky

Ia menambahkan selanjutnya diharapkan masyarakat dapat tertib dalam pemakaian dan pembayaran listrik agar PLN bisa terus menyalurkan manfaat lebih luas. (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com