Banten24

Plh Sekda Provinsi Banten Virgopjanti: Masyarakat Banten Harus Jadi Jawara Berdaya Saing di Bidangnya

BISNISBANTEN.COM Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti mengatakan, masyarakat Banten harus menjadi jawara-jawara yang berdaya saing di bidangnya. Pasalnya, Provinsi Banten telah maju dan memiliki daya saing dengan daerah lain. Terbukti dengan realisasi investasi lima besar nasional.

Hal itu disampaikan Virgojanti saat sampaikan materi Arah Kebijakan Pemerintah Provinsi Banten kepada 143 peserta Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintahan Tahun 2024 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten Jl AMD Lintas Timur No. 6, Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Kamis (20/5/2024).

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan semangat mereka dalam tugas pengabdian di Pemerintah Provinsi Banten,” ungkapnya.

Advertisement

Ditegaskan Virgojanti, dalam pelaksanaan pembangunan Pemprov Banten memiliki arah kebijakan. Ada dokumen perencanaan yang menjadi acuan dalam pelaksanaan seluruh kebijakan pembangunan Provinsi Banten.

“Diawali dengan visi dan misi daerah, permasalahannya, isu strategisnya, termasuk sasaran-sasaran yang ingin dicapai sebagai indikator kinerja dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan di Provinsi Banten,” jelasnya.

“Saya juga menekankan dalam membangun sikap sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk bisa benar-benar melakukan tugas dengan baik, pengabdian di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mengawal pembangunan di Provinsi Banten,” tambah Virgojanti.

Karena, lanjutnya, ASN merupakan aset SDM di satu sisi. Di sisi lain sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan tugas masing-masing. Menurutnya, maju mundurnya institusi tergantung SDM yang ada di dalamnya.  ASN ketika di masyarakat harus mampu menjadi teladan serta menyandang etika sebagai aparatur negara.

Advertisement

Menurutnya Provinsi Banten memiliki daya saing yg cukup tinggi diantara daerah 2 lainnya . Hal itu ditunjukkan dengan realisasi investasi menduduki posisi kelima nasional.

“Sehingga ke depan  mindset masyarakat Banten harus berubah. Masyarakat Banten ke depan adalah jawara-jawara yang berdaya saing di bidangnya,” ungkapnya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com