Banten24

Peringati Maulid Nabi, Pemerintah Kota Cilegon Adakan Zikir Berjama’ah

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa salam tahun 1440 Hijriah, yang digelar di halaman kantor Walikota Cilegon, Senin (19/11). Pada acara tersebut juga dilaksanakan dzikir berjamaah dan siraman rohani yang diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dari beberapa majelis taklim yang ada di Kota Cilegon.

Plt Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dalam sambutannya mengatakan dengan memperingati maulid Nabi Muhammad, kita dapat merenungkan dan mengapresiasi serta meneladani setiap jengkal sisi kehidupan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa salam setiap tahunnya membawa langkah kita, agar terus meneladani seluruh aspek kehidupan beliau yang penuh rahmat agar selalu menjadi contoh terbaik bagi kita semua kaum muslimin,” kata Edi.

Advertisement

Dirinya juga mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa salam bukan hanya sekedar budaya, dan tradisi seremonial belaka, tetapi juga untuk dapat memacu semangat untuk melaksanakan risalah beliau.

“Peringatan Maulid Nabi ini memiliki makna yang hendak dicapai yaitu agar kita dapat memacu semangat risalah beliau dalam melaksanakan perjuangan Rasulullah SAW yang berpedoman pada Quran dan hadis untuk mengawali setiap langkah kehidupan kita sehari-hari,” pungkas Edi. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA