Peringati HUT ke-51, Kacab BPJS Kesehatan Cabang Serang Kunjungi Warga Munjul

- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM — Memperingati Hari Ulang Tahun ke-51 BPJS Kesehatan, Pimpinan BPJS Kesehatan mengunjungi sejumlah daerah pedesaan. Tak terkecuali, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang, Sofyeni yang mengunjungi Desa Munjul, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang untuk merangkum aspirasi warga.

Kunjungan dengan turun kekampung-kampung itu dilakukan serentak di bagian Indonesia lainnya karena menjadi gelaran khusus dalam memperingati HUT ke-51 penyelengga Jaminan Sosial Kesehatan tersebut.

Sofyeni mengatakan, kondisi geografis di Indonesia sangat bervariasi. Kondisi demografi dan latarbelakang perekonomian penduduknya juga berbeda. Melalui pelaksanaan kegiatan ini semoga dapat meningkatkan kesadaran peserta tentang pentingnya Jaminan Kesehatan.

“Kita mencoba melihat pelayanan di kampong dan pedesaan. Bagaimana mereka mendapatkan layanan, informasi, dan apakah mereka tahu hak dan kewajibannya. Kami ingin memastikan peserta tahu hak dan kewajibannya, juga pelayanan kemasyarakat berjalan lancar,” tutur Yeni, sapaan akrab Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang tersebut.

Jajaran pimpinan BPJS Kesehatan menyambangi sejumlah perkampungan, di berbagai wilayah di Indonesia. Selain untuk memantau langsung implementasi program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), kunjungan tersebut juga dilaksanakan guna menjaring aspirasi masyarakat setempat demi mengevaluasi jalannya program jaminan kesehatan sosial.

“Jujur, kami ingin mendengar langsung suara masyarakat tentang pelaksanaan JKN-KIS di berbagai tempat, khususnya kemasyarakat tingkat desa hingga ke RT. Apasaja yang perludi pertahankan, dan apa saja yang perlu diperbaiki,” Ungkap Sofyeni.

Selain itu, Sofyeni juga menyerahkan Organization Social Responsibility (OSR) berupa bantuan perlengkapan olah raga dan mengajak masyarakat membiasakan perilaku hidup sehat. Perlengkapan olah raga merupakan support BPJS Kesehatan pada pola hidup sehat masyarakat Indonesia.

“Seluruh masyarakat mempunyai peran untuk mengawal Program JKN ini sehingga terus berjalan. Salah satunya dengan menjaga agar yang sehat tetap sehat, Caranya makan dengan gizi seimbang, istirahat cukup, dan olah raga,” tutur Sofyeni.

Sofyeni pun mengingatkan kembali makna gotong royong yang menjadi jargon BPJS Kesehatan dalam mengemban tugasnya menjalankan Program JKN-KIS.

“Jangan lupa untuk membayar iuran secara tepat waktu, karena iuran dari peserta yang sehat membantu peserta yang sakit. Untuk itu, diperlukan sinergi yang kuat dari seluruh masyarakat yang sampai saat ini telah berjumlah 220 jutaan peserta JKN,” Tambahnya.

Kepala Desa Munjul Iip Surami Harja mengapresiasi kegiatan Turun Kampung yang diadakan oleh BPJS Kesehatan, Iip mengaku bangga bahwa Desa Munjul yang memiliki 2.873 peserta JKN ini,terpilih menjadi kelurahan yang dikunjungi oleh BPJS Kesehatan dan mendapatkan bantuan OSR.

“Kami sangat berterimakasih dan mendukung program JKN-KIS, Semoga kerjasama yang baik ini terus dapat berlanjut mengingat program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” Tutup Iip. (Adv BPJS Kesehatan)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,049FansSuka
854PengikutMengikuti
31PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

Long Weekend, Okupansi Hotel Mambruk Anyer 100 Persen

BISNISBANTEN.COM -- Saat long weekend atau libur panjang pekan ini, okupansi atau tingkat hunian Hotel Mambruk Anyer mengalami peningkatan hingga 100 persen....

QRIS Hasil Inovasi Sistem Pembayaran Bank Indonesia Dapat Penghargaan

BISNISBANTEN.COM -- Bank Indonesia (BI) melalui QR Code Indonesian Standard (QRIS) meraih penghargaan dalam kategori inovasi sistem pembayaran tahun 2020 dari Central Banking Publications...

Peringati Sumpah Pemuda, Muamalat Institute Fasilitasi Generasi Muda Jadi SDM Unggulan

BISNISBANTEN.COM -- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada 28 Oktober 2020, anak perusahaan dari PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk,...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

BACA JUGA

Libur Panjang, Ini Persiapan ASTRA Tol Tangerang-Merak

BISNISBANTEN.COM -- ASTRA Tol Tangerang-Merak siap melayani pengguna jalan pada momen cuti bersama hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020. Momen...

Bank bjb Cetak Laba Rp1,2 Triliun

BISNISBANTEN.COM -- Berdasarkan ekspose dalam Analyst Meeting Triwulan III 2020, Bank bjb secara konsolidasi berhasil memperoleh laba bersih Rp1,2 triliun selama paruh...
- Advertisement -
- Advertisement -