Info Bisnis

Peringati Hari Kartini, Program PLN Peduli Gandeng IWAPI Kabupaten Tangerang Gelar Pelatihan Tata Rias dan Kecantikan

BISNISBANTEN.COM — PLN Unit Induk Distribusi Banten melalui PLN Peduli dengan mengadakan pemberdayaan perempuan pelatihan tata rias dan kecantikan. Ini dalam rangka memperingati Hari Kartini yang mengandeng IWAPI Banten.

Pelatihan yang diadakan dimulai dari 21 -27 April di Kecamatan Legok yang diikuti oleh 16 peserta. PLN UID Banten memberikan bantuan untuk program pemberdayaan perempuan ini senilai Rp50 juta.

Advertisement

Assisten Manager CSR Unit Induk Distribusi Banten Rekky Salfiscberger berharap para peserta disini bisa segera membuka usaha seperti wedding organizer atau jasa pelayanan kecantikan lainnya. PLN sangat bahagia jika program-program yang dilakukan bisa sustainable atau berkelanjutan. PLN berharap bisa terus bersinergi dan berdampingan bersama pemerintah dan organisasi-organisasi yang ada khususnya di kabupaten Tangerang ini.

“Lalu saat ini, PLN terus memperbaiki dalam pelayanan, saat ini pelayanan sudah bisa dengan mudah melalui PLN Mobile jadi para peserta pelatihan dan masyarakat luas bisa untuk mendownload di app store di handphone masing-masing,” tutupnya.

Dalan sambutannya, Sri Endah Pudjiastuti, selaku Ketua DPC IWAPI Kab.Tangerang mengucapkan terima kasih kepada PLN UID Banten atas bantuan pemberdayaan perempuan untuk pelatihan tata rias ini.
“Harapan kami para peserta bisa memiliki keahlian dan kesempatan untuk memiliki usaha dimasa mendatang, dan pastinya PLN bisa terus berjaya dan maju melayani masyarakat dengan pelayanan yang terbaik,” katanya.

Nina Lismawati, Ketua Gabungan Organisasi Wanita menyampaikan, pada hari lahir Kartini diharapkan para perempuan dapat meningkatkan peranan dan berinovasi terutama untuk turut serta menyejahterakan keluarga. Menjadi perempuan yang kuat dan menguatkan diri, keluarga dan negara. Dengan semangat Ibu Kita Kartini, perempuan juga harus bisa menguasai era digital agar perempuan bisa terus berkembang. “Dan salah satu pelatihan tata rias ini bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain serta bisa membuka usaha sampai sukses terutama kepada para peserta dan selanjutnya bisa menularkan ke perempuan-perempuan disekitar kita,” katanya.

Advertisement

Ketua Umum DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Provinsi Banten, Lilis Komariah mengungkapkan, terima kasih kepada PLN UID Banten yang bekerja sama IWAPI DPC Kabupaten Tangerang lewat program CSR. “CSR ini sangat membantu sekali, dan perlu menjadi percontohan di wilayah lainnya karena dengan bersinergi bisa menciptakan lapangan kerja baru. Dengan adanya pelatihan ini peserta memiliki modal sebagai bekal,” katanya.

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan ini antara lain Camat Legok, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tangerang, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kasi Dinas Koperasi, dan Ketua Umum DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Provinsi Banten, Lilis Komariah. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com